Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS SEHAT PERAWATAN KULIT SENSITIF

Seperti yang kita bahas sebelumnya mengenai Iritasi pada kulit yang sensitif, disini kami akan memberikan beberapa tips sehat perawatan kulit sensitif untuk pria maupun wanita. Apabila Anda memiliki sifat kulit sensitif ini, alangkah baiknya Anda mengikuti beberapa tips yang akan kami berikan dan semoga bisa membantu menyelesaikan masalah pada kulit sensitif Anda. Carilah produk kulit dengan label for sensitive skin, apabila susah mencarinya Anda dapat mencari produk yang mengandung bahan tumbuhan seperti anti-inflammatory yang menenangkan seperti chamomile atau aloe agar kondisi kulit tetap terjaga sehat. Untuk membersikan riasan tersebut, Anda dapat menggunakan pembersih lembut yang mengandung sabun (soap free) atau pembersih make up (make up remover) yang lembut untuk kulit sensitif.

Pada saat membersihkan wajah Anda, selalu gunakan air, make up remover, atau tisu. Hindari waslap karena waslap memiliki tekstur keras yang dapat merusak kulit sensitif Anda dan janganlah sesekali menggunakan air dingin atau air hangat sebab suhu ekstrem dapat memicu timbulnya iritasi pada kulit Anda secara cepat.

TIPS SEHAT PERAWATAN KULIT SENSITIF

Hindari penggunaan scrub dengan bulir-bulir. Apabila kulit Anda termasuk kulit yang sangat sensitif, kemungkinan Anda harus tinggalkan eksfoliasi selamanya. Apabila kulit Anda termasuk kulit yang berminyak, cobalah bersihkan dengan menggunakan pembersih wajah yang mengandung ingredient salicylic acid yang berguna untuk membuka sumbatan pori-pori pada kulit. Karena kandungan ingredient ini sangat lembut untuk kulit yang sensitif pada scrub. Gunakanlah penyegar yang tidak mengandung alkohol karena produk yang memiliki kandungan alkohol akan memicu reaksi pada kulit sensitif. Lebih baik gunakan produk penyegar yang banyak mengandung witch hazel atau lavender. Janganlah sesekali mencoba produk-produk baru sekaligus yang banyak di edarkan di luar. Jika Anda tetap ingin mencoba produk-produk terbaru, alangkah baiknya lakukan tes terlebih dahulu dengan cara memberikan produk tersebut pada kulit dan tunggu 24jam apakah ada reaksi pada kulit Anda.

Pilihlah sunbock dan pelembab yang dapat melindungi kulit Anda dari paparan sinar matahari. Agar wajah Anda terlindungi dari kontak langsung sinar matahari, lebih saya sarankan menggunakan sunbock yang mengandung zinc dan titanium lebih cenderung mengurangi iritasi pada kulit wajah. Apabila menggunakan kosmetik mengalami iritasi pada kulit Anda seperti tersengat dan wajah memerah, biasanya merupakan tanda pertama bahwa kulit Anda mengalami iritasi dan sebaiknya hentikan pemakaian produk tersebut. Janganlah membeli produk-produk kosmetik yang murah, akantetapi lihat kandungan bahan di dalamnya agar tidak terjadi yang tidak di inginkan pada kulit Anda.

Demikian pembahasan mengenai tips sehat perawatan kulit sensitif. Jangan lupa ikuti sosial media saya ya dan terimakasih sudah membantu shared artikel ini. Baca juga artikel lainnya ya.