Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menangis Bahagia Pedagang Cilok, Dapat Bantuan RLTH Dari Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Beri Bantuan RTLH
Gubernur Jawa Tengah Meninjau Langsung ke Lokasi pak Junaidi Pedagang Cilok

Magelang, Kompas Jateng – Junaidi umur 27 tahun warga warga Dusun Kebonombo RT 01 RW 04, Kecamatan Bergas Kabupaten Semarang kedatangan tamu kehormatan Bapak Gubernur Ganjar Pranowo datang ke rumahnya, Selasa (12/04/2022). Pak Junaidi tidak menyangka bakal di datangi oleh beliau Bapak Ganjar Pranowo karena pria ini kesehariannya hanya penjual cilok dan menempati rumah yang sangat sederhana.

Kedatangan beliau bukan hanya sekadar mampir kerumah pak Junaidi, melainkan ada tujuan mulia di bulan suci Ramadhan bulan yang sungguh mulia ini untuk memberikan bantuan kepada pak Junaidi sekeluarga. Bantuan tersebut di berikan dari Bapak Ganjar kepada Pak Junaidi yaitu (RTLH) Renovasi Rumah Tidak Layak Huni dan bantuan ini sudah lama di inginkan oleh kelarga Bapak Junaidi sekeluarga.

Memang sudah selayaknya di bantu, Junaidi, istri, dan anaknya tinggal di rumah sederhana tersebut dan hampir roboh. Konstruksi dinding rumah tersebut masih menggunakan kayu dan ber-alaskan tanah yang jelas rumah ini bisa di katakan rumah tidak sehat. Perabotan mewah tidak terlihat di rumah itu. Sampai tempat tidur untuk instirahat pak Junaidi menjadi satu di pasang di ruang tamu.

Kondisi rumah pak Junaidi sudah masuk dalam kategori rumah tidak layak huni karena tiang penyangga saja sudah miring hampir mau roboh, sehingga rumah tersebut sangat berbahaya kalau di tinggali. Sementara bagian lainnya seperti tempat memasak dan kamar mandi juga masih jauh dari kata nyaman.

Melihat hal tersebt, Tentu Bapak Ganjar Pranowo tidak menginginkan warganya hidup di rumah yang tidak layak apalagi jauh dikatakan rumah sehat. Bapak Ganjar beserta jajarannya akan tetap berusaha membantu masyarakatnya yang benar-benar membutuhkan bantuan.

Bapak Ganjar setelah itu masuk kerumah ingin melihat kondisi di dalam rumahnya. Setelah melihat kondisinya, bapak Ganjar mengatakan kepada pak Junaidi mau membantu merenovasi rumahnya, ungkap bapak Ganjar.

Setelah itu bapak Ganjar menyerahkan bantuan untuk Renovasi Rumahnya sejumlah Rp 20 juta kepada pak Junaidi yang berasal dari Baznas. Selain bantuan dari Baznas, pak Junaidi juga mendapatkan sembako dan uang tunai di berikan ke istrinya yang sedang mengandung anak kedua.

Setelah di tanya oleh pak Ganjar mengenai rumahnya, ternyata rumah yang di tempati pak Junaidi merupakan hasil warisan orang tuanya. Dengan hasil yang bisa di katakan cukup dari hasil jualan ciloknya, karena pekerjaan utamanya sebagai penjual cilok, uang yang di dapatnya tak mampu untuk memperbaiki rumahnya. Hasil dari jualannya hanyak cukup digunakan untuk kebutuhan sehari-harinya, jadi dana untuk memperbaiki rumahnya tidak bisa terpikirkan.

Setelah selesai menemui rumah pak Junaidi, Bapak Ganjar Pranowo berpamitan pulang. Di saat mau pulang, pak Junaidi mengungkapkan rasa terimakasih sebesar-besarnya kepada Bapak Ganjar karena telah membantunya merenovasi rumah pak Junaidi dan beliau mendoakan kepada Bapak Ganjar Pranowo selalu diberikan kesehatan dan dimudahkan segala urusannya, ujar pak Junaidi.

Gubernur Jawa Tengah Bapak Ganjar Pranowo menekankan seluruh jajarannya untuk program pembangunan rumah segera di genjot selama bulan Ramadhan. Selama bulan suci Ramadhan, Bapak Ganjar sering keliling kerumah warga secara langsung untuk menyalurkan Bantuan RTLH secara langsung seperti yang di lakukan hari ini kepada pak Junaidi penjual cilok salahsatunya. Selain mengunjungi rumah-rumah warga, bapak Ganjar juga menyerahkan bantuan ke beberapa panti sosial, pondok pesantren, dan panti asuhan Selasa, (12/04/2022) Bapak Ganjar datang ke Panti Asuhan Al-Harun Dusun Truko Kab. Semarang.

Post a Comment for "Menangis Bahagia Pedagang Cilok, Dapat Bantuan RLTH Dari Ganjar Pranowo"