Berita Terbaru Nikita Willy Saat Hamil Sampai Melahirkan Anak Pertamanya di Los Angeles

Berita Terbaru Nikita Willy Saat Hamil Anak Pertamanya di Los Angeles

Nikita Willy Saat Hamil Anak Pertamanya di Los Angeles

Kompas Jateng Update, Selebritis - Artis Indonesia Nikita Willy Hamil istri dari Indra Priawan tengah merasakan kebahagiaan karena akan di karuniai keturunan. Kabar terbaru Nikita Willy hamil sekarang ini, di kutip dari kapanlagi.com baru saja selesai menjalani USG. Di kabarkan dari hasil USG tersebut, anak yang dikandungnya berjenis kelamin pria. Baru pertama kalinya selama Nikita Willy hamil, Nikita berkesempatan dapat melihat si buah hatinya lewat USG. Moment yang baik ini tidak di sia-siakan oleh Nikita Willy dengan potret selama kehamilannya. Berikut beberapa potret Nikita Willy hamil sekarang ini di ambil dari akun instagram Nikita Willy.

Foto Nikita Willy Saat Hamil Anak Pertama

Di kutip dari suara.com, telah dikabarkan oleh ibu Nikita Willy melalui media sosial Instagram di Story tersebut sedang membagikan kebahagiaanya atas lahirnya cucu dari perempuan Nikita Willy. Yora Febrine menuliskan dalam story “Telah lahir cucu pertama. Alhamdulillahi rabbil’alamin. Terimakasih doa dan perhatiannya, Jumat (8/4/2022)”. Di dalam story ibunya tidak ada yang menjelaskan atas kelahiran anak pertamanya dari Nikita Willy itu secara normal atau menjalani operasi caesar di negeri paman sam tersebut.

Walaupun jika Nikita Willy saat melahirkan itu melalui jalan operasi caesar tetap melakukan perawatan setelah pasca melahirkan putranya. Menurut ahlinya kesehatan yang di kutip oleh Hellosehat.com, pada intinya ibu yang baru saja selesai pasca melahirkan anak pertamanya secara normal maupun melalui operasi caesar di haruskan melakukan terapi pemulihan dirinya sendiri, waktu istirahat yang cukup dan selalu menjaga suasana hati.

Perawatan Ibu Setelah Melahirkan Normal dan Caesar

Adapun Perawatan Yang Dibutuhkan Oleh Ibu Setelah Selesai Melahirkan Sebagai Berikut:

1. Perawatan Vagina

Seorang ibu yang selesai melahirkan, pasti akan mengalami perubahan pada bagian vaginanya setelah melahirkan secara normal. Hal tersebut lumrah yang di alami semua ibu pasca selesai melahirkan secara normal. Jadi tidak perlu ada yang di khawatirkan jika bagian vagina terasa kering berbeda dengan waktu sebelum melahirkan. Hal tersebut terjadi di karenakan akibat penurunan kadar hormon dalam tubuh.

2. Perawatan Darah Nifas

Pengertian dari massa nifas yaitu fase lanjutan pasca setelah selesai melahirkan yang di tandai ibu mengalami pendarahan nifas. Kejadian ini biasnya terjadi sekitar 6 minggu.

3. Perawatan Nyeri Bagian Vagina

Proses persalinan secara normal biasanya akan meninggalkan luka sayatan di bagian vagina yang mungkin akan timbul rasa sakit dan nyeri di area vaginanya. Jika rasa nyeri itu terjadi pada ibu, cara mengatasinya yaitu duduk di atas bantal yang empuk, kompres bagian vagina dengan es batu yang du bungkus menggunakan handuk, mandi di bak mandi yang berisikan air hangat guna mengurangi rasa nyeri bagian vagina dan minum obat pereda rasa nyeri.

4. Kualitas Istirahat Yang Cukup Wajib di Lakukan

Selama masa pasca mau melahirkan pastilah waktu istirahat berkurang apalagi setelah melahirkan pastinya ibu berperan merawat bayi yang di lahirkannya terutama ibu-ibu yang belum pintar mengatur waktu istirahatnya karena harus beradaptasi dengan kondisi yang tidak biasanya. Perawatan bagi ibu setelah pasca selesai melahirkan yang paling tepat yaitu istirahat yang cukup.

5. Kondisikan Posisi Tidur Senyaman Mungkin

Setelah usai melahirkan, ibu mungkin akan merasakan bagian tertentu terasa sakit ketika mau istirahat, entah itu pada bagian vagina atau area perut ke atas. Saran dari Sahabat Kompas Jateng jika mau istirahat, posisikan senyaman mungkin jangan ambil posisi yang dapat menimbulkan ketegangan pada otot karena rasa nyeri akan di rasakan oleh ibu.

Ikuti informasi berita terbaru lainnya di Kompas Jateng Update News.