Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berita BBM Pertamax Naik, Harga BBM Shell Ikutan Naik per April 2022

Harga BBM Naik Jelang Lebaran

Ramai Persoalan BBM Pertamax Naik, SPBU Shell Ikutan Naik per 2 April 2022

Magelang, KOMPAS Jateng - Berita mengenai naiknya harga BBM naik per 1 april 2022 sudah menjadi perbincangan seluruh masyarakat sebab kenaikan harga bbm menjelang lebaran 2022 ini dirasa kurang tepat karena kondisi perekonomian di masa pandemi covid-19 yang belum juga usai. Dengan adanya dampak kenaikan harga di SPBU jenis BBM Pertamax di masa pandemi covid-19 sekarang ini, maka sebagian besar masyarakat yang dahulu sering menggunakan BBM Pertamax sekarang beralih menggunakan BBM Pertalite karena di rasa kenaikan BBM Pertamax ini sangat signifikan besarnya sehingga di rasa memberatkan masyarakat. 

Harga BBM Pertamax sebelum naik di jual SPBU sebesar Rp 12.500 sedangkan sekarang harga BBM Pertamax di jual SPBU sebesar 13.500 untuk wilayah Jawa. Akibat adanya dampak kenaikan harga BBM Pertamax yang sangat banyak, masyarakat pemakai BBM Pertamax beralih menggunakan BBM Pertalite karena harganya yang lebih murah yakni Rp 7.650 per-liter. Padahal BBM Pertalite di tujukan untuk masyarakat miskin sebab BBM ini masuk dalam kategori BBM ber-subsidi, dimana BBM Pertalite ini di peruntukkan untuk pengguna kendaraan yang kurang mampu. Di karenakan kondisi sekarang masih masa pandemi covid-19, maka orang yang tadinya menggunakan BBM Pertamax beralih ke BBM lebih murah yaitu BBM Pertalite. Akibat semua masyarakat beralih menggunakan BBM Pertalite tersebut, terjadilah sekarang kelangkaan BBM jenis Pertalite tersebut.

Setelah Pemerintah resmi menetapkan kenaikan harga bbm per 1 April 2022 waktu lalu, selanjutnya pihak SPBU Shell juga menginfokan kenaikannya untuk harga bbm per 2 April 2022 mulai BBM jenis Shell Power serta BBM Jenis Shell V-Power Nitro. Di lansir dari website resminya Shell Indonesia menjelaskan, bahwa kenaikan harga bbm hari ini di Shell oleh pihak pengelola SPBU Shell  naik menjadi Rp 16.000/liter untuk BBM Shell Super, lebih mahal dari sebelumnya yang di jual Rp 12.990/liter. Sebaliknya buat BBM Shell V-Power naik hingga Rp 16.500/liter dari sebelumnya Rp 14.500/liter. Alasan SPBU Shell mengenai kenaikan harga BBM merupakan dampak dari harga minyak dunia yang semakin mahal. 

Apa Kebijakan Pemerintah Saat Menghadapi Situasi Seperti Sekarang?

Dengan adanya kenaikan harga BBM Pertamax maupun pihak SPBU Shell, pemerintah akan segera menstabilkan daya beli masyarakat guna melindungi perputaran perekonomian yang di akibatkan adanya pandemi covid-19 yang akan di resmikan secepat mungkin yaitu program bantuan subsidi upah pegawai

Menghadapi permasalahan seperti ini, Pertamina berkomitmen harus tetap menjaga ketersediaan dan penyaluran BBM kepada seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Untuk menjaga keuangan, PT. Pertamina melakukan tindakan dengan lebih ketat dilakukan di seluruh Indonesia guna penyesuaian naiknya harga BBM bergantung kepada kondisi sosial ekonomi masyarakat, makanya harga BBM di setiap daerah berbeda-beda.

Seperti itu perbedaan harga BBM hari ini antara SPBU Pertamina dengan Shell serta resmi di umumkan per 2 April 2022. Berharap saja mudah-mudahan harga minyak mentah dunia cepat pulih lagi  supaya harga BBM turun.


Post a Comment for "Berita BBM Pertamax Naik, Harga BBM Shell Ikutan Naik per April 2022"