Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Menjelang Mudik Lebaran, Ganjar Pranowo Pantau Jalur di Alas Roban

Ganjar Pranowo Tinjau Langsung Lokasi Menjelang Mudik Lebaran
Ganjar Pranowo, Tinjau Langsung Lokasi Jalur Pemudik

Magelang, Kompas Jateng Update - Menjelang mudik lebaran akan tiba beberapa hari kedepan, Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo mendatangi langsung ke lokasi terutama jalur Alas Roban yang sering di lewati oleh para pemudik dalam rangka persiapan mudik lebaran selama masa pandemi covid-19 sempat tertunda hampir 3 tahun. Terdapat dua Lokasi yang di datangi oleh Bapak Ganjar di lokasi Alas Roban yaitu Alas Roban Kab. Batang dan Exit Toll Kalikangkung.

Lokasi tersebut ditinjau oleh Bapak Ganjar karena jalan tersebut sering dilalui oleh para pemudik yang hendak pulang ke kampung menuju Jawa Tengah.

“Menjelang mudik lebaran, kita lihat jalur yang akan dilalui para pemudik nanti, terutama Gerbang Tol Kalikangkung. Soalnya awal masuk di Tol Palimanan dari sana tidak ada tiket, sudah lepas. Kita harus segera cek kondisi jalan di Kalikangkung sebab di prediksi mudik lebaran tahun ini akan padat disini,” kata Ganjar.

Sambil melihat lokasi yang didatanginya, Ganjar memberi saran skenario untuk mengatasi  kepadatan lalu lintas yang diperkirakan akan berkumpul di lokasi tersebut. Bapak Ganjar bekerjasama, Dinas Perhubungan, Jasa Marga, dan Kepolisian Jawa Tengah menghimbau untuk segera membuat rancangan skenario untuk mengurai kepadatan lalu lintas menjelang mudik lebaran.

“Untuk masalah mengatur kepadatan lalu lintas sudah kita siapkan pak, termasuk pendukungnya seperti damkar, alat-alat kesehatan, beserta personelnya. Untuk masalah alur jalur pemudik sudah di atur oleh pihak Kepolisian dan kapan akan mulai dilakukan peraturan One Way, tinggal ditunggu saja. Semua relawan sudah siap termasuk Basarnas,” kata Ganjar.

Ganjar sangat menghimbau oleh pengelola Jasa Marga agar setiap Pintu Keluar Tol Kalikangkung bisa mengatur personelnya, sebab kalau tidak akan terjadi kepadatan yang sangat tinggi di jalur ini.

“Setelah ini kita lihat lokasi jalan Alas Roban. Kemungkinan besar pemudik yang pulang ke arah Jawa Tengah akan melewati jalur tersebut. Jalur Alas Roban diprediksi akan terjadi kepadatan arus lalu lintas. Karena lokasi tersebut rawan terjadinya kecelakaan, maka akan dibuatkan jalur memutar diharapkan akan mengurangi kepadatan arus lalu lintas.” Ujar Ganjar.

Ganjar menghimbau bagi masyarakat yang akan pulang mudik ke Jawa Tengah, agar mempersiapkan kesehatan dirinya dan kendaraan yang akan dipakai untuk mudik dengan baik. Pastikan kondisi mesin, ban, kampas rem, dan orang-orang yang ikut mudik dalam keadaan sehat. Untuk mempersiapkan kendaraan untuk mudik lebaran, bisa membaca panduan “ Mudik Lebaran 2022 Menggunakan Mobil Pribadi ”, perlengkapan apa saja yang harus dipersiapkan pada mobil sebelum mudik lebaran.

“Semoga mudik lebaran tahun 2022 ini dapat berjalan lancar, tugas saya tinggal mempersiapkan semuanya untuk menyambut para pemudik yang hendak pulang ke Jawa Tengah. Semoga semuanya lancar,” tutup Ganjar.

Post a Comment for "Menjelang Mudik Lebaran, Ganjar Pranowo Pantau Jalur di Alas Roban"