Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Guru Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Siap Bersaing dalam Keunggulan

Guru Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang
Guru Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang

Magelang - Pada kegiatan workshop untuk peningkatan mutu pendidikan untuk Guru Karyawan di lingkungan SMP MUTUAL 1. Pada Senin hingga Rabu (27 s/d 29/6), semua pendidik serta tenaga kependidikan hadir di lokasi Votel De Bandungan untuk mengikuti acara tersebut.

Untuk mengikuti kebijakan pendidikan saat ini, lokakarya adalah cara yang bagus untuk tetap mengikuti tren terbaru dalam pendidikan. Tafsir menjabat sebagai Ketua PWM wilayah Jateng mengatakan, instruktur Muhammadiyah harus siap memperebutkan dan bertarung demi terwujudnya kemajuan Amal Usaha Muhammadiyah.

Dr. KH. Tafsir, M.Ag. selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah
Dr. KH. Tafsir, M.Ag. selaku Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Jawa Tengah

Ia menegaskan bahwa internalisasi ideologi sebagai sarana memperkuat ikatan seseorang dengan organisasi akan membawa pemahaman yang lebih baik tentang pentingnya pendidikan dalam jajaran organisasi. Diharapkan dengan Totalitas itu dapat menghasilkan hasil yang terbaik.

"Muhammadiyah harus memiliki sekolah, panti asuhan, dengan didukung rumah sakit yang hebat. Kebutuhan masyarakat harus selalu dipenuhi oleh AUM secara keseluruhan yang merupakan bagian untuk melayani umat," berharapnya.

Solichin, Edy Sucahyo, beserta Papa Riyadi selaku Plt Kepala Disdik dan Kebudayaan wilayah Kota Magelang turut hadir dalam acara yang diselenggarakan oleh Dewan Pendidikan PDM Kota Magelang.

Kepala SMP MUTUAL 1 Wasi'un ingin meningkatkan saling pengertian dan pengetahuan dengan mengikuti program ini untuk peningkatan mutu sekolah. "Semua itu dilakukan untuk mempertahankan statusnya sebagai sekolah pilihan dan diminati oleh masyarakat," tuturnya. Semoga dengan adanya kegiatan ini selain dapat mempererat tali persaudaraan tetapi juga dapat meningkatkan kualitas mutu pendidikan di SMP MUTUAL 1. Masyarakat luas juga sudah tidak meragukan lagi dengan kualitas mutu sekolah ini, terbukti sudah berturut-turut sekolah Sekolah ini menjadi sekolah terbaik hingga sekarang.

Iwan Junaidi, sebagai Ketua Dewan Pendidikan PWM JaTeng, ditunjuk menjadi narasumber yang membantu para pengajar SMP MUTUAL selama proses mengasah bakat dan mempererat tali silaturrahmi agar sukses mempresentasikan sekolah Mutual kepada siswanya. Diharapkan para Guru Karyawan tidak hanya mampu bersaing secara lokal, tetapi juga harus memiliki kemampuan bersaing secara nasional dan internasional.

Pembicara pada acara tersebut adalah Mulida Hadrina Harjanti saat itu menjabat sebagai Pusat Penjaminan Mutu Pendidikan, Majelis Kader JaTeng yaitu Jumari, sedangkan Ibu Dosen Riana Mashar dari Universitas Ahmad Dahlan (UAD).

Post a Comment for "Guru Karyawan SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang Siap Bersaing dalam Keunggulan"