Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

PEMKAB BREBES BENTUK TPPS UNTUK PERCEPATAN PENGURANGAN STUNTING

PEMKAB BREBES BENTUK TPPS UNTUK PERCEPATAN PENGURANGAN STUNTING
PEMKAB BREBES BENTUK TPPS UNTUK PERCEPATAN PENGURANGAN STUNTING

BREBES - Tampak team Percepatan Pengurangan Stunting (TPPS) yang dibentuk di tingkatan kecamatan oleh aparat Pemkab Brebes. selaku bagian dari agenda sikap Nasional Percepatan Pengurangan Stunting dari tahun 2021-2024, team itu ditugaskan buat melangsungkan agenda nasional buat kurangi stunting.

Priyanti, merupakan Bupati Brebes, mengungkapkan ada 5 fondasi usaha penyusutan stunting. Prioritas kesatu patut diserahkan buat menguatkan komitmen serta visi kepemimpinan lintas kementerian/lembaga, tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota, serta senat pedalaman. Kedua, teknik berinteraksi yang lebih positif mengenai transformasi sikap serta pemberdayaan rakyat.

Ketiga, Selain itu, kenaikan koordinasi inisiatif yang tertata serta sensitif di tingkatan kementerian/lembaga, tingkat provinsi, tingkat kabupaten/kota, serta pedalaman. Keempat, kenaikan kekuatan ketahanan pangan serta zat makanan patut ditingkatkan di segenap susunan masyarakat. Kelima, Penguatan serta penyempurnaan sistem serta data dan juga penelitian serta inovasi “sehabis kepengurusan TPPS diresmikan saat itu bertempatan di lokasi Pendapa Brebes belum lama ini, sabda bupati.

Fitur lintas sektor juga disertakan dalam TPPS. Berbagai pemangku kepentingan Kabupaten Brebes dituntut untuk bersinergi menurunkan prevalensi stunting melalui upaya nyata di wilayahnya masing-masing.

"Prevalensi stunting yang berada di wilayah Kabupaten Brebes diprediksi akan turun hingga mencapai di bawah target yang ditentukan oleh tingkat nasional, bahkan diprediksi bisa mencapai nol persen jika TPPS diresmikan". permintaan Idza.

Wakil Bupati Narjo yang menjabat sebagai ketua dan wakil presiden TPPS mengharapkan rekan-rekannya dapat bekerja sama dalam semangat pelayanan yang jujur.

"Daripada hanya dikembangkan dan kemudian ditegaskan, saya ingin melakukan upaya yang berarti. Untuk memerangi stunting, ayo turun dan mulai bergerak".ajak Narjo dengan penuh rasa semangat.

Menyusul SK Bupati Brebes No.050/110 Tahun 2022 terungkap bahwa Pengurus TPPS mengikutsertakan anggota seperti Wakil Bupati Brebes ditunjuk sebagai Ketua, Sekretaris Brebes, Pimpinan Baperlitbangda, Ketua dan Tim Penggerak PKK wilayah Kabupaten Brebes ditunjuk sebagai Wakil Ketua, Pimpinan DP3KB ditunjuk sebagai Sekretaris, sedangkan Pimpinan Dinas Kesehatan ditunjuk sebagai Koordinator.


Post a Comment for "PEMKAB BREBES BENTUK TPPS UNTUK PERCEPATAN PENGURANGAN STUNTING"