Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

CARA CEPAT HAMIL SETELAH HAID PALING EFEKTIF

Cara cepat hamil setelah haid yang paling efektif dan sudah terbukti berhasil membuat perempuan bisa hamil setelah masa haid selesai yang perlu anda ketahui apabila anda sekarang lagi menginginkan kehamilan. Untuk mencapai keberhasilan agar cepat hamil, maka harus ada panduan yang membahas bagaimana cara cepat hamil setelah haid paling efektif. Nah itulah artikel ini saya buat untuk membahas bagaimana cara agar cepat hamil setelah haid. Cara program hamil untuk mempunyai anak yang cerdas harus anda perhatikan, pasalnya ibu hamil muda menginginkan mempunyai anak cerdas merupakan upaya kedua pasangan untuk mendapatkan hasil yang baik seperti yang diharapkannya. Dalam mendapatkannya, maka perhatikan makanan ibu hamil muda seperti yang saya bahas disini: Perhatikan Makanan Ibu Hamil Muda Agar Anak Cerdas.

CARA CEPAT HAMIL SETELAH HAID
Proses Masa Hamil Wanita

Dalam mencapai keberhasilan tersebut, 4 Hal Cara Cepat Hamil Setelah Haid Paling Efektif yang harus anda ketahui :

1. Bersetubuh Agar Cepat Hamil Pada Masa Subur Wanita

Seperti yang kita ketahui bahwa masa subur adalah dimana sel telur yang telah siap dibuahi oleh sel sperma dan hormon kewanitaan estrogen dan progesteron berada pada kadar yang rendah mengakibatkan otak mengeluarkan hormon untuk merangsang idung telur agar menghasilkan sel telur (ovum) matang. Maka saat anda bersetubuh pada masa subur ini, maka peluang sel sperma dan sel telur akan bertemu di saluran indung telur untuk selanjutnya dilakukan proses pembuahan. 

Jadi waktu yang tepat agar cepat hamil setelah haid selesai yaitu dengan cara bersetubuh pada masa subur. Inilah kunci keberhasilan program kehamilan setelah menstruasi selesai dan melakukan hubungan intim dengan pasangan. Terkait dengan cara mengetahui masa subur anda, silahkan baca secara khusus secara lengkap dan jelas terkait bagaimana mengetahui masa subur.

2. Konsumsi Asam Folat Agar Cepat Hamil Setelah Haid

Dari beberapa banyak nutrisi yang ada, asam folat adalah nutrisi satu-satunya yang paling penting untuk penunjang keberhasilan agar cepat hamil setelah haid. Oleh karena itu keharusan mengkonsumsi nutrisi asam folat  setelah haid selesai adalah suatu keharusan jika anda ingin cepat hamil. Inilah kunci keberhasilan agar cepat hamil seperti yang pernah saya bahas sebelumnya “TIPS CARA AGAR CEPAT HAMIL SETELAH HAID SELESAI TERBUKTI BERHASIL”. Dengan mengkonsumsi asam folat secara teratur, maka berpeluang besar keberhasilan cepat hamil. Yang membuat asam folat begitu penting dalam keberhasilan kali ini karena asam folat menutrisi idung telur sehingga menghasilkan sel telur yang berkualitas baik. Dengan sel sperma yang berkualitas ditambahkan sel telur berkualitas pula, maka pembuahan akan semakin tinggi tingkat keberhasilannya. Dengan begitu, peluang untuk cepat hamil akan semakin besar seperti yang anda inginkan. 

Jadi untuk anda  dan suami anda jika ingin cepat hamil setelah haid atau yang baru saja menikah, konsumsi asam folat secara rutin merupakan keharusan.
Makanan yang mengandung asam folat ini bisa anda dapatkan dengan mengkonsumsi buah-buahan, sayur-sayuran, dan juga kacang-kacangan seperti alpukat, stroberi, pisang, pepaya masak, jagung, melon, kubis, selada, tauge, bayam, brokoli, kacang hijau, asparagus, kacang lentil, dan kacang almond.

3. Hindari Berat Badan Yang Terlalu Kurus atau Gemuk

Banyak wanita menyepelekan masalah berat badan, entah itu sudah tahu atau malah memang tak peduli dengan masalah ini yang berakibat sulitnya hamil bagi wanita. Padahal badan gemuk atau terlalu kurus dapat menimbulkan risiko dalam kehamilannya akan tetapi wanita sekarang tidak mempedulikannya karena menganggap bahwa ada jiga wanita seperti itu yang tetap bisa hamil. Terlalu kurus atau terlalu gemuk benar-benar membuat wanita menjadi susah hamil dan sudah banyak peneliti yang membuktikannya untuk hal ini. Silahkan baca artikel kami yang akan saya bahas khusus bagaimana pengaruh berat badan yang terlalu gemuk dan terlalu kurus disini.

Adapun kasus yang sama mengenai wanita gemuk yang dapat hamil, itu merupakan permasalahan yang lain karena memang ada wanita yang kesuburannya tidak dipengaruhi dengan berat badannya. Namun secara umum semua wanita tingkat kesuburannya dipengaruhi oleh berat badannya, maka banyak dokter menyarankan untuk memiliki berat badan yang ideal apabila ingin cepat hamil. Dengan berat badan yang ideal, dianjurkan wanita yang ingin cepat hamil adalah setelah menstruasi dan berat badannya pada nilai IMY pada rentang 18-23. 

Jadi jika nilai IMT anda ternyata <18 atau >18, artinya berat badan anda sudah masuk kategori kurus atau gemuk sehingga sulit untuk cepat hamil. Solusi dari permasalahan ini bisa anda pecahkan dengan berolahraga yang rutin akan tetapi tidak diperkenankan olahraga yang berlebihan karena dengan olahraga yang ruitin akan meningkatkan kesuburan.

4. Meningkatkan Kesuburan dengan Olahraga

Jika olahraga merupakan rutinitas keseharian anda, maka peluang untuk mempercepat proses kehamilan akan besar. Jadi jika anda menginginkan cepat hamil jangan malas berolahraga.

Sebelum berolahraga :

  • Minta saran dokter terlebih dahulu.
  • Atur waktu setiap hari sehingga olahraga yang rutin misalkan jalan kaki waktu pagi hari bersama pasangan anda atau berenang setiap sore bagi yang bisa berenang. Kalau anda tidak bisa berenang,
  • Hindari olahraga yang berlebihan, lakukanlah dengan santai untuk mengurangi kram atau cepat lelah.

Jangan abaikan rasa nyeri karena rasa nyeri itu menunjukkan kalau tubuh anda sudah lelah dan perlu istirahat jangan anda paksakan.


Untuk Calon Ayah :

  • Hindari olahraga yang berlebihan karena akan mengurangi kualitas dan kuantitas sel sperma yang dihasilkan.
  • Jangan bersepeda terlebih dahulu karena akan terjadi penekanan sadel pada daerah kelamin. Penekanan terjadi posisi kepala anda agak turun sejajar dengan tubuh, sehingga berat pada badan tubuh bertumpu pada selangkangan. Padahal selangkangan terdapat banyak saraf dan pembuluh darah untuk ereksi.

Demikian 4 hal cara cepat hamil setelah haid paling efektif yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat dan bisa memberikan solusi dari permasalahan cara cepat hamil setelah haid paling efektif.