5 Desain Rumah Minimalis Lengkap Dengan Denah & Garasi Mobil

Desain Rumah Minimalis
Desain Rumah Minimalis Lengkap Dengan Denah dan Garasi Mobil

Telah kami sediakan desain rumah minimalis terbaru yang menarik untuk Anda lengkap dengan garasi mobil, mulai dari desain dan denah rumah sudah tersedia lengkap di sini. Sampai sekarang pemilihan desain rumah minimalis lebih banyak disukai oleh semua orang. Banyak hal desain menarik yang mengambil konsep minimalis tersebut mulai dari desain dan interior menjadi pedoman utama dari Desain Rumah Scandinavian. Konsep warna dasar dari desain rumah scandinavian lebih banyak mengikuti dari desain rumah minimalis seperti putih cream, cokelat, abu-abu, biru, dan sejenisnya.

Pada dasarnya rumah minimalis tidak terlalu memperhatikan mengenai kelengkapan furniture yang berada di dalam rumah, yang terpenting lebih mengutamakan efisiensi dan fungsional sehingga semua kebutuhan penghuninya dapat terpenuhi. Hal yang perlu dipenuhi ketika berencana untuk desain rumah minimalis selain memperhatikan pemilihan warna dan pemilihan perabot, ternyata letak desain garasi mobil juga perlu diperhatikan agar terlihat rapi dan juga elegan walaupun sebenarnya hanya memiliki lahan terbatas atau kecil. Sebelum memulai desain garasi mobil, alangkah baiknya Anda memperhatikan ukuran mobil yang sudah pernah kami bahas sebelumnya di judul artikel tentang Daftar Ukuran Mobil Berdasarkan Merk dan Tahun Produksi.

Pada umumnya mendesain rumah minimalis sangatlah tidak sulit, akantetapi semua aspek yang terdapat didalamnya sudah memenuhi unsur dasar rumah minimalis mulai dari pemilihan warna cat, desain interior dan eksterior, pemilihan perabot rumah tangga untuk rumah minimalis harus terpenuhi semua sehingga rumah terlihat minimalis. Selain ketiga unsur dasar diatas, ternyata pemilihan letak garasi mobil menjadi pertimbangan oleh semua orang di Indonesia. Seperti penjelasan berikut ini beberapa tentang desain rumah minimalis terlengkap dan terbaru di Kompas Jateng Update.

1. Desain Rumah Minimalis Terbaru Dengan Garasi Mobil  Terletak di Samping Rumah

Menentukan letak posisi garasi mobil berada di samping rumah ketika mendesain rumah minimalis merupakan hal utama sebab dengan meletakkan garasi di samping dapat memberikan tampilan depan rumah terlihat rapi dan elegan tanpa mengurangi unsur dasar desain rumah minimalis. Konsep desain garasi samping rumah sudah menjadi bahan pemilihan oleh banyak orang sekarang ini. Garasi samping rumah selain mempermudah kendaraan bisa masuk tanpa ada halangan.

Ternyata desain garasi seperti diatas memerlukan lahan yang cukup luas dan menjadi problem permasalahan jika Anda bertempat tinggal di tempat pemukiman yang padat penduduknya di area perumahan, dimana lahannya sudah sangat terbatas sehingga hanya dapat ditempati mobil ataupun hanya sepeda motor. Bagi Anda yang bertempat tinggal dengan memiliki lahan yang luas, mungkin beberapa desain rumah minimalis diatas dengan letak garasi mobil di samping bisa menjadi referensi Anda dalam menentukan desain rumah.

Tidak usah berkecil hati, jika Anda sekarang ini memiliki lahan yang terbatas, mungkin referensi berikutnya bisa menjadi ide dalam menentukan desain rumah terbaik di tahun 2023.

2. Desain Rumah Minimalis Terbaru Dengan Garasi Mobil Ideal & Sederhana

Memiliki mobil di masa pandemi waktu lalu menjadi kebutuhan utama setiap orang untuk mendukung pemerintah dibidang kesehatan untuk memutus rantai penyebaran virus Covid19 yang sudah memakan korban begitu banyak di semua kalangan seluruh dunia. Dikarenakan mobil menjadi kebutuhan utama, maka pemilihan garasi mobil perlu Anda pertimbangkan sebelum memulai desain rumah minimalis dan letak garasi mobil yang ideal dengan lahan terbatas tanpa mengurangi nilai estetikanya, unsur dasar rumah minimalis, serta efisiensi dan fungsionalnya.

Ketika Anda menentukan desain garasi mobil sederhana di rumah, secara tidak langsung Anda sudah ikut menjaga merawat mobil agar terhindar dari paparan sinar UV yang dapat merusak dan memudarkan warna cat mobil. Adanya garasi mobil di rumah minimalis milik Anda selain berfungsi sebagai tempat parkir mobil, garasi dapat memberikan nilai estetika lebih baik lagi untuk desain rumah seperti beberapa desain rumah minimalis terbaru dengan garasi mobil ideal & sederhana berikut ini.

Jika beberapa desain rumah diatas menjadi problem Anda dikarenakan lahan yang dimiliki sangat kecil dan cukup untuk ruang tamu, satu ruang keluarga, dan 3 ruang kamar tidur, maka desain rumah berikut ini bisa menjadi referensi Anda ketika mendesain rumah minimalis pertama kalinya.

3. Desain Rumah Minimalis Terbaru Dengan Garasi Mobil Portable

Memiliki lahan yang begitu sempit biasanya menjadi problema setiap orang ketika memiliki mobil ketika akan memarkirkan mobilnya di rumah tanpa mengurangi unsur dasar rumah minimalis sehingga nilai estetika rumah akan bertambah elegan. Sekarang tidak perlu Anda khawatirkan untuk permasalahan tersebut, disini Kompas Jateng Update akan memberikan contoh gambar desain rumah minimalis terbaru dengan garasi mobil portable.

Pastinya Anda ingin memiliki rumah minimalis dengan menerapkan unsur garasi mobil portable di rumah sehingga dapat melindungi performa mobil tanpa takut akan resiko yang dapat menyebabkan pudarnya warna cat mobil bukan? Berikut contoh desain rumah yang menggunakan desain garasi mobil portable di tahun 2023.

4. Desain Rumah Minimalis Terbaru Garasi Mobil Dengan Penutup Kanopi

Ketika akan memarkirkan mobil terkadang beberapa orang merasa ribet harus membuka terlebih dahulu pintu garasi sebelum memasukkan mobil. Sehingga banyak orang lebih memilih desain rumah minimalis dengan atap garasi tertutupi kanopi. Sebab desain garasi tersebut lebih simpel tidak perlu membuka terlebih dahulu ketika akan memarkirkan mobil.

Pemilihan desain seperti ini tidaklah rumit, Anda hanya perlu memilih jenis keramik lantai bertekstur kasar supaya ketika akan memarkirkan mobil tidak terjadi traksi yang disebabkan adanya gesekan antara ban dengan keramik lantainya.

Berikut beberapa contoh yang bisa Anda lihat desain rumah minimalis terbaru dengan penutup kanopi yang terletak di garasi mobil yang dapat menjadi referensi ketika mendesain rumah.

5. Desain Rumah Terbaru Lengkap Dengan Garasi Mobil Minimalis

Setelah melihat beberapa contoh terbaru desain rumah, apabila Anda masih kebingungan menentukan desain garasi mobil paling tepat yang mana bisa Anda pilih dengan memiliki banyak fungsi seperti digunakan untuk tempat bengkel untuk memperbaiki mobil, tempat menyimpan peralatan bengkel, bahkan digunakan untuk tempat olahraga. Ketika menentukan ukuran garasi mobil, perlunya Anda mempertimbangkan ukuran ideal untuk garasi mobil minimalis agar terlihat unik dan pastinya tidak mengurangi unsur dasar desain minimalis.

Berikut Kompas Jateng Update berikan contoh gambar desain rumah terbaru lengkap dengan garasi mobil minimalis yang bisa menjadi pertimbangan Anda ketika akan memiliki rumah idaman.

Semoga informasi dari Kompas Jateng Update mengenai desain rumah minimalis dengan garasi mobil di samping rumah dapat bermanfaat. Silahkan temukan inspirasi desain rumah lainnya disini.

Jenzen Prasetyo Wahyujati
Jenzen Prasetyo Wahyujati Saya merupakan seorang blogger sekaligus author di Kompas Jateng Update. Saya hobi menulis tentang informasi berita, tempat wisata, otomotif, rumah, kesehatan, dan topik menarik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar.