Wisata Alam Sragen: Keindahan Wisata Alam Sragen, Jawa Tengah

Kompasjatengupdate.com - Wisata Sragen merupakan salahsatu tujuan destinasi wisata utama ketika hari libur. Kota Sragen menurut letak geografis terletak di wilayah provinsi Jawa Tengah, (IN) yang banyak dikenal sebagai motif batik dengan banyak cerita menurut Desa setempat. Jumlah penduduk kota ini hampir sama banyaknya dengan jumlah penduduk di Solo, Surakarta yang jaraknya sekitar 40 kilometer.

Sragen tidak hanya dikenal kontribusinya di sektor pertanian; wilayah ini juga merupakan rumah bagi beberapa artefak budaya paling menarik dan penting di dunia. Waduk, taman, dan mata air panas didahulukan, diikuti oleh air terjun sebagai daya tarik alam. Tidak mengherankan jika penduduk setempat pergi ke berbagai landmark yang berhubungan dengan Sragen setiap musim dingin.

Berikut adalah pilihan tujuan destinasi wisata di Sragen dan Solo yang paling terkenal dan mempesona. Jika Anda ingin menghabiskan waktu berkualitas bersama teman perjalanan Anda untuk mempelajari tentang warisan budaya yang kaya di kawasan ini, jangan ragu untuk menyarankan agar mereka bergabung dengan Anda di salah satu dari banyak tempat wisata di sekitarnya.

Jangan khawatir, beberapa resort yang paling sering dikunjungi saat berada di Kota Sragen memberikan nilai yang sangat baik untuk wajib Anda kunjungi. Memiliki tempat tinggal yang rapi dan juga jauh dari rumah tidak harus mengeluarkan banyak biaya. Selain bernilai baik, Anda akan memiliki banyak peluang luar biasa di sini.

Kami telah menyusun daftar beberapa wisata yang paling banyak dibicarakan di Sragen sehingga Anda bisa mendapatkan beberapa ide untuk liburan Anda berikutnya.

Wisata Alam Terbuka Dayu Alam Asri

Lokasi Berenang Dayu Alam Asri Sragen Jawa Tengah
Lokasi Berenang Dayu Alam Asri

Destinasi Wisata Alam ini merupakan lingkungan terpadat kedua. Sragen memiliki destinasi wisata berupa alam yaitu Dayu Alam Asri. Lokasi wisata ini termasuk sebuah taman umum. Taman ini memiliki area terbuka yang tenang selain berbagai fasilitas rekreasi termasuk kolam berenang, taman bermain, dan hal menyenangkan lainnya untuk dilakukan di alam bebas.

Selain itu, terdapat Mini Zoo di dalam taman adalah rumah bagi beragam flora dan hewan. Jika Anda tertarik dengan agrowisata, Anda juga dapat memanfaatkan banyak peluang untuk menanam dan membudidayakan tanaman.

Teman dan rekan kerja yang sedang berlibur yang menyukai kedamaian dan ketenangan alam juga dapat menemukan komunitas yang ramah disini.

Lokasi Pemandian Air Panas di Bayanan

Lokasi Pemandian Air Panas di Bayanan adalah puncak dari setiap kunjungan ke wilayah Sragen. Penting bagi kesehatan Anda untuk menghirup udara bersih di sini. Tidak hanya berbagai macam mineral yang terkandung dalam air di Wisata Sragen, tetapi banyak dari mereka telah terbukti memiliki efek positif bagi kesehatan manusia.

Untuk alasan yang baik, pengunjung yang mencari cara sehat untuk melepas lelah pergi ke Lokasi Pemandian Air Panas di Bayanan. Komposisi mineral yang kaya dari mata air panas lokal menjadikannya pengobatan yang efektif untuk segala hal mulai dari kolesterol tinggi hingga otot yang lemah. Jika Anda ingin berlibur kesini, silahkan datang ke Desa Jambean yang terletak di wilayah Kecamatan Sambirejo Sragen. Setelah datang kesini, menurut saya sendiri badan terasa segar, bugar, dan rasa capek selama seharian berlibur hilang seketika. Silahkan buktikan sendiri!

Waduk Kedung Ombo

Tujuan destinasi wisata selanjutnya Waduk Kedung Ombo merupakan objek wisata populer di Sragen dan mungkin menjadi pilihan pertama Anda. Waduk Kedung Ombo berlokasi di wilayah provinsi Jawa Tengah,(IN) dimana Waduk ini sudah terkenal hingga mancanegara. Waduk ini memiliki tujuan sumber utama masyarakat setempat sebagai suplai air irigasi pertanian warga setempat serta pembangkit tenaga listrik dengan memanfaatkan air.

Lokasi wisata yang sudah terkenal dengan pemandangan alamnya yang menawan serta berbagai macam kegiatan wisata air: orang memancing, wisata perahu motor di danau, dan hanya bersantai di tepi air, memberikan nilai tinggi Waduk Kedung Ombo sebagai tujuan wisata. Jika penasaran ingin berkunjung kesini, silahkan datang ke objek wisata tersebut sebab lokasinya berdekatan Kecamatan Geyer, wilayah Sragen.

Jenzen Prasetyo Wahyujati
Jenzen Prasetyo Wahyujati Saya merupakan seorang blogger sekaligus author di Kompas Jateng Update. Saya hobi menulis tentang informasi berita, tempat wisata, otomotif, rumah, kesehatan, dan topik menarik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar.