Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS MENGATASI MUAL SAAT HAMIL

Rasa mual dan muntah banyak dialami sebagian umum oleh ibu hamil, bahkan rasa mual ini dijadikan sebagai salah satu tanda-tanda awal kehamilan secara alami. Masalah mual dan muntah biasanya dialami pada saat trimester pertama kehamilan, terutama kehamilan pertama. Rasa mual dan muntah ini akan hilang dengan sendirinya sesudah memasuki trimester kedua dan ketiga. Meski rasa mual dan muntah ini dinilai normal dan wajar yang dialami oleh ibu hamil, masalah ini akan mengganggu aktivitas keseharian. Rasa mual dan muntah ini biasanya terjadi saat ibu hamil mencium bau makanan, termasuk nasi yang biasanya di konsumsi. Untuk mengatasi masalah tersebut, saya sudah mempunyai solusi yang harus anda lakukan untuk tips mengatasi mual saat hamil.

TIPS MENGATASI MUAL SAAT HAMIL
Wanita Hamil 8 Bulan

1. Konsumsi Gizi Seimbang 

Dalam mengkonsumsi gizi yang seimbang untuk mengatasi rasa mualnya, pilihlah makanan yang tinggi akan karbohidrat dan protein karena kedua nutrisi tersebut sangat berperan dalam proses kehamilan dan wajib anda penuhi jika ingin hamil dengan sehat. Konsumsi juga buah-buahan dan sayuran sebagai pelengkapnya dan makanlah sesuai porsi, karena setiap orang memiliki kapasitas porsi makan yang berbeda-beda. Makanlah sedikit tapi sering untuk mencegah perut kosong dengan menstabilkan kadar gula darah pada tubuh.

2. Bergerak Perlahan

Jangan terburu-buru saat bangun pagi, duduklah sebentar diatas tempat tidur terlebiah dahulu dan mulailah berdiri pelan-pelan dan turun dari tempat tidur agar mengurangi memicu rasa mual datang kembali. Apabila rasa mual ini sudah muncul, anda bisa mengatasinya dengan ramuan tradisional yang saya bahas disini : “RESEP HERBAL MENGATASI MUAL SAAT HAMIL” 

3. Hindari Pemicu Mual

Setiap ibu hamil memiliki hal-hal tertentu yang dapat memicu rasa mual seperti parfum atau makanan yang berbau tajam.

4. Konsumsi Jahe

Dengan mengkonsumsi jahe yang merupakan pengobatan tradisional, dengan mengkonsumsi jahe merupakan pilihan tepat untuk saat ini. Karena jahe dapat mengurangi rasa mual. Konsumsilah jahe menurut selera anda misalkan dibuat minuman atau langsung dikunyah.

Demikian beberapa tips mengatasi mual saat hamil yang bisa saya sampaikan. Baca artikel saya selanjutnya ya..mksh