Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Aksi Demo Gabungan Mahasiswa UNIMMA dan UNTIDAR, Mendapat Pengawalan Ketat Aparat Gabungan

Aksi Demo Mahasiswa Gabungan UNTIDAR dan UNIMMA
Aksi Demo UNTIDAR Kota Magelang menuju Kantor DPRD

Magelang, Kompas Jateng UpdateAksi demo Mahasiswa Gabungan yang dilaksanakan hari ini Kamis, 21 April 2022 yang diikuri oleh Mahasiswa Gabungan antara UNIMMA dan UNTIDAR dengan tags #MagelangBergerak3 dilaksanakan di kantor DPRD Kota Magelang dengan diikuti oleh personel gabungan antaralain; TNI Angkatan Darat 1 peleton, Polres Kota Magelang 300 personel, Anggota Brimob 85 personel, Satpol PP Kota Magelang, serta Dinas Perhubungan siap siaga untuk mengamankan jalannya aksi demo mahasiswa di wilayah Kota Magelang. Aksi demo mahasiswa ini bertepatan dengan hari Kartini seperti yang dilaksanakan adik-adik kecil kita di TK Aisyiyah 5 Kota Magelang yang berpakaian seperti Kartini.

Kabag Operasi Polres Kota Magelang, Kompol Sri Wigiyanti menuturkan personel gabungan yang sudah di siapkan nantinya akan ditempatkan di titik-titik lokasi demo Mahasiswa. Aksi demo Mahasiswa UNTIDAR direncanakan akan berkumpul di lapangan Stadion Sanden dengan diikuti 200 mahasiswa yang nantinya akan menuju Kantor DPRD Kota Magelang.

Titik utama sudah di amankan, sedangkan Mahasiswa UNIMMA berkumpul di Kampus 2 UNIMMA dengan dikawal ketat oleh pihak Polres Kota Magelang berjalan menuju Kantor DPRD Kota Magelang dengan diikuti sebanyak 300 mahasiswa dalam aksi demo ini. Proses pengamanan yang dilakukan oleh aparat gabungan yakni depan Rumah Makan Bu Tatik, Pertigaan Saradan, dan Pakelan. Setiap persimpangan jalan dilakukan penutupan sementara demi kelancaran kegiatan demo tersebut.

Aparat gabungan ini bertugas akan menstrerilkan lokasi demo Mahasiswa dari aksi yang tidak menggunakan jas Almamater demi mencegah terjadinya aksi demo yang ricuh karena adanya pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Aksi demo kali ini hanya dilakukan oleh Mahasiswa saja, pelajar maupun warga tidak diperkenankan ikut di lokasi demo tersebut. Kompol Yani menegaskan; “ Jika ada yang ingin masuk dan keras kepala, amankan saja.” Kita tidak akan segan-segan bertindak tegas apabila ada yang diluar Mahasiswa yang ingin masuk ke lokasi demo, katanya.

Semoga demo yang dilaksanakan hari ini dapat berjalan lancar tanpa ada kericuhan. Magelang Aman, Tentram, dan Berilmu.

Post a Comment for "Aksi Demo Gabungan Mahasiswa UNIMMA dan UNTIDAR, Mendapat Pengawalan Ketat Aparat Gabungan"