Resep Nasi Goreng Magelangan Tinggi Protein, Enak dan Mudah Dibuat

Resep Nasi Goreng Khas Magelangan

Resep Nasi Goreng Khas Magelangan
Resep Nasi Goreng Khas Magelangan

Mengenal Nasi Goreng Magelangan Khas Magelang

Kompas Jateng update, Magelang - Resep nasi goreng khas Magelangan banyak orang yang menyukai untuk disajikan di waktu sarapan pagi, siang, maupun malam hari. Resep bumbu apa bun yang perlu dipersiapkan membuat nasi goreng khas Magelangan, mari simak sampai selesai ya Bunda. Triknya sungguh mudah, sederhana tidak perlu mempunyai banyak keterampilan maupun kemampuan khusus untuk membuat nasi goreng khas Magelang ini.

Bunda dapat mencoba membikin resep nasi goreng khas Magelangan sendiri di rumah untuk di sajikan malam hari loh Bunda jadi tidak perlu pergi rumah untuk cari makan, yang terpenting bahan untuk membuat nasi goreng sudah ada semuanya ya Bunda jangan sampai terlewatkan. Apabila bumbu nasi goreng belum punya dan posisi sudah malam, apakah mencari resep makan malam seperti bumbu nasi goreng spesial bisa di dapat di supermarket? Ada kok bun, kalau tidak ingin ribet membuat bumbu masakannya ada yang praktis tinggal tuang saja.

Kalau untuk rasa, tidak kalah enaknya kok dengan menggunakan bumbu-bumbu rempah khas jawa yang dibuat sendiri. Kalau bahan bumbu resep nasi goreng sudah lengkap semua, langsung kita coba buat yuk Bunda.

Bumbu Nasi Goreng Magelangan 1 Porsi

  • 1000 gram nasi putih (cukup untuk 1 porsi)
  • 200 gram potong daging ayam kampung (rebus setelah itu di suwir)
  • 4 butir telur omega 3 (kocok lepas ambil kuning dan putih telur)
  • 200 gram mie telur (rebus hingga kekuningan setelah itu tiriskan)
  • 10 batang sawi caisin (potong kecil-kecil sesuai selera Bunda)
  • 4 buah cabai merah (jika kurang pedas silahkan ditambahkan ya bun)
  • 2 sdt garam bumbu dapur
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 buah kemasan kecil Kecap Manis Bango (gunakan takaran sesuai selera)
  • 2 siung bawang putih ukuran sedang ya (kupas kulit dan cuci supaya higienis)
  • 1 sdm bawang goreng
  • 3 sdm minyak goreng (uleg semua bumbu nasi goreng, setelah itu tumis)

Topping Pelengkap Nasi Goreng Magelangan

  • 2 buah telur omega 3 (bisa di goreng dadar/ceplok, sesuai selera)
  • Kerupuk

Langkah-langkah Membuat Nasi Goreng Magelang

  1. Panaskan minyak goreng yang telah di sediakan, gunakan api yang kecil saja ya bun, jika sudah di rasa panas kuku lalu tumis bumbu nasi goreng dan cabai yang sudah di uleg sampai wangi lalu pinggirkan. Kalau tidak suka pedas, cabai bisa diabaikan.
  2. Masukkan telur secukupnya, setelah itu aduk sebentar saja.
  3. Masukkan 1000 gram nasi putih untuk 1 porsi (kalau 1 porsi dirasa kurang, dapat di tambahkan), aduk sebentar saja ya bun sampai merata.
  4. Masukkan mie telur, aduk sebentar saja hingga merata.
  5. Masukkan sawi caisin serta garam, aduk hingga merata.
  6. Tambahkan garam, gula pasir, dan Kecap Manis Bango sesuai selera. Aduk sampai menyeluruh serta masak dengan api sedang hingga matang sempurna.
  7. Sajikan hangat kuku ya bun setelah itu taburkan bawang merah yang sudah di goreng. Sebagai pelengkap tambahkan saja, topping telur dadar atau ceplok dan kerupuk bisa ditambahkan bila disukai.
  8. Selesai deh Bunda.

Jika Bunda menginginkan kandungan protein tersedia di nasi goreng, mungkin bisa ditambahkan lagi seperti udang, sosis, dan lain-lain. Begitulah bagaimana membuat nasi goreng magelangan, semoga selalu memberikan inspirasi yang baik untuk Bunda di rumah. Yuk Bunda, cari informasi resep masakan lainnya disini!