Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips Memilih Ukuran Ban Mobil Avanza Terbaik

Tips Memilih Ukuran Ban Mobil Avanza Bridgestone Turanza
Velg Ring 17inci Alloy Wheel Ukuran Ban 205/50

Ban merupakan bagian terpenting dalam hal keselamatan saat mengemudi, oleh karena itu memilih ukuran ban mobil avanza terbaik sangat diperlukan agar selama mengemudi tetap merasa aman dan nyaman saat mengendarai. Terbaik yang Sahabat Otomotif sampaikan disini yaitu terbaik memilih ban mobil avanza Bridgestone. 

Kenapa Kami Merekomendasikan Menggunakan Ban Mobil Avanza Bridgestone?

Karena ban merek Bridgestone ini kualitasnya sudah terjamin dan ramah lingkungan bahkan sudah banyak dipakai di beberapa mobil MPV. Selain kualitas yang sudah terjamin, harga ban Bridgestone bervariatif. Ban mobil avanza murah yang di rekomendasikan menurut Sahabat Otomotis dan Toyota yaitu menggunakan ban Bridgestone varian Turanza seperti pada mobil All New Avanza Veloz 2022.

Mulai tahun 2021, pihak Toyota bekerjasama dengan PT. Bridgestone Tire Indonesia mengumunkan bahwa ban Bridgestone telah menjadi ban standart Toyota seperti yang sudah di pakai di kendaraan Toyota All New Calya Type G maupun E, All New Avanza, All New Avanza Veloz, dan Agya, dst. 

Mengapa Pihak Toyota Merekomendasikan Ban Bridgestone Turanza Dipakai di All New Avanza Veloz 2022?

Pemilihan ban Bridgestone Turanza sudah tepat, karena ban ini sudah ramah lingkungan dan masuk dalam kategori ban terbaik sehingga layak untuk dijadikan ban standart Toyota. Pihak Bridgestone menyatakan jika ban Bridgestone Turanza diproduksi untuk dijadikan ban standart Toyota All New Veloz 2022. Menggunakan ban tersebut diharapkan dapat menghemat konsumsi bahan bakar (BBM) dan lebih tahan lama saat digunakan dan pastinya kualitas dan keamanan saat mengendarai menjadi prioritas utama saat memproduksinya melalui beberapa pengujian sebelum mulai di distribusikan ke agen resmi Bridgestone atau digunakan pada All New Avanza Veloz 2022.

Menggunakan velg ring 17inci Alloy Wheel ukuran ban 205/50 menjadikan mobil ini terlihat sangat sporty dan terlihat mewah apalagi ban yang digunakan yaitu ban Bridgestone Turanza yang sudah teruji kualitasnya. Banyak yang menanyakan, 

Kapan Waktu Yang Tepat Untuk Ganti Ban?

Rotasi ban adalah menukar/memindahkan posisi ban secara bergantian dengan tujuan supaya keausan pada ban dapat merata dari semua sisi ban agar ban gundul dalam waktu bersamaan. Selain dari sisi ketebalan, ban itu sendiri umur produksi ban juga termasuk alasan waktunya untuk mengganti ban. Ban pada umumnya akan mengalami kehilangan elastifitasnya jika ban sudah berumur lebih dari 5 tahun.

Maka sebaiknya jika umur ban mobil anda sudah lebih dari 5 tahun, lebih baik diganti walaupun ban tersebut masih terlihat tebal karena dapat membahayakan saat berkendara di kecepatan yang tinggi. Saran dari Sahabat Otomotif, gantilah ban sesegera mungkin dan pilih ukuran ban mobil avanza terbaik.

Semoga tips memilih ukuran ban mobil avanza kali ini dapat memberikan informasi dan pertimbangan anda untuk menentukan jenis ban yang akan digunakan. Terimakasih, salam sehat selalu.