Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

8 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Stres

Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Stres
Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Stres

Beberapa kilogram lagi bisa membuat pakaian Anda pas dengan sempurna di acara yang ingin Anda hadiri. Sebagai contoh, pertimbangkan acara penting seperti kelulusan.

Namun, apakah ini menyiratkan bahwa gaya hidup Anda merasa membosankan, dengan hanya membatasi olahraga dan makanan? Apa benar program diet itu harus begitu membosankan dan mengecilkan hati? Berikut adalah delapan saran yang diberikan oleh Kompas Jateng Update untuk membantu Anda diet bebas stres dan tabu!

1. Jauhkan Pikiran Anda Dari Ngemil Jika Anda Tidak Ingin Malas

Ngemil adalah salah satu pilihan saat bosan karena tidak ada tugas yang harus dilakukan. Anda menyadari, bagaimanapun, bahwa makanan ringan adalah sumber kalori yang signifikan. Pastikan Anda tidak bosan.

Kembali ke kebiasaan melakukan hal-hal yang sudah lama tidak Anda lakukan! Anda juga dapat membaca buku yang sudah lama Anda miliki tetapi belum membuka penutup plastiknya. Tidak ada yang mengalahkan tidur malam yang nyenyak jika Anda bosan.

2. Buatlah Daftar Tujuan Yang Menjadi Prioritas Anda Saat Ini

Penelitian telah menunjukkan bahwa sejauh mana Anda termotivasi untuk menjalani gaya hidup sehat memiliki pengaruh langsung pada kesejahteraan Anda secara keseluruhan. Yang pertama adalah dengan menggunakan stiker motivasi di meja dan kursi Anda di rumah sebagai pengingat diri Anda agar tetap fokus dengan tujuan Anda.

Kemudian, buat jurnal yang merinci bagaimana mengubah pola makan Anda telah meningkatkan tingkat aktivitas Anda (mis., "Saya bisa memakai celana ramping yang sudah lama tidak saya pakai") dan simpan dalam botol. Jika merasa jenuh ingin berhenti, buka kembali dan baca catatannya.

3. Dengarkan Musik Yang Akan Menjadi Pengalih Perhatian Anda

Sebuah penelitian Cornell University menemukan bahwa individu makan lebih sedikit ketika mendengarkan musik yang menyenangkan. Tambahkan ke playlist musik klasik atau koleksi musik Anda.

Anda juga dapat menghadiri pertunjukan musik klasik lokal di wilayah Anda. Maksimalkan keuntungan dari musik yang menenangkan dengan belajar memainkan alat musik Anda sendiri.

4. Manjakan Diri Anda Dengan Berbagai Warna Cerah

Warna makanan yang Anda makan memiliki korelasi langsung dengan tingkat rasa lapar Anda. Penekanan nafsu makan difasilitasi oleh warna-warna dingin seperti biru, abu-abu, atau hitam. Stres dan kecemasan berkurang ketika ruangan dicat biru. Untuk alasan yang sama otak kita merasakan racun ini, warna seperti biru dan abu-abu tidak muncul dalam makanan alami. Akibatnya, warna-warna "dingin" tidak membangkitkan pikiran tentang makanan, dan akibatnya, kita makan lebih sedikit saat terpapar. Pertimbangkan untuk mengecat dinding atau kuku Anda dengan warna biru cerah.

Berbagai aroma telah ditunjukkan untuk membantu menurunkan berat badan. Penyegar ruangan seperti lilin aromaterapi dapat digunakan untuk menciptakan aroma ini. Saat Anda mengalami hari yang menegangkan, aroma melati, lavender, atau vanila dapat membantu Anda melepas lelah.

Wewangian jeruk, lemon, dan buah jeruk lainnya dapat meningkatkan energi dan perhatian Anda, membuatnya lebih mudah untuk mengikuti diet seimbang. Jika Anda tidak ingin terpikat dengan makanan, jauhi aroma jahe, mint, dan kue.

5. Jaga Dirimu Baik-baik

Pada akhirnya, diet teratur Anda akan memberi Anda kekuatan, stamina, dan daya tahan yang Anda butuhkan untuk menghadapi tantangan hidup. Anda tidak bisa salah dengan hadiah kecil, selain dari makanan tentu saja. Memberi hadiah memungkinkan Anda memiliki perspektif yang lebih baik.

6. Buat Semua Kemajuan Yang Anda Bisa

Sesuatu yang akan membuat Anda terus maju sampai akhir adalah hasilnya. Makanan juga adalah contohnya. Oleh karena itu, jangan lupa untuk menyempurnakan diri Anda sendiri dan hadiahi diri Anda sendiri jika Anda merasa melakukan sesuatu yang berlebihan.

Fotografi sebelum dan sesudah diet adalah waktu favorit saya di masa lalu. Ini juga merupakan ide yang baik untuk mengenakan beberapa pakaian Anda yang paling tidak nyaman dari masa lalu. Lakukan semua yang Anda bisa untuk terus bergerak maju dengan semua kerja keras Anda dalam pikiran.

7. Jangan Pernah Terlalu Keras Pada Diri Sendiri

Saat memulai diet baru, Anda mungkin mendapati diri Anda melakukannya secara berlebihan dan terobsesi dengan makanan yang tidak dapat Anda konsumsi. Karena itu, "kecurangan" dalam diet Anda mungkin membuat proses penurunan berat badan lebih menyenangkan.

Pastikan Anda tidak terlalu memaksakan diri sehingga Anda bahkan lebih membutuhkan makanan. Jangan menyalahkan diri sendiri atas kenyataan bahwa Anda terkadang menyakiti diri sendiri. Rekonsiliasi dengan gaya hidup sehat baru Anda.

8. Nikmati Waktu Anda

Penurunan berat badan terjadi ketika kita mengeluarkan karbon dioksida, menurut para ahli Australia. Duduk dan tarik napas dalam-dalam jika Anda merasa kewalahan dengan tugas Anda. sampai Anda kehilangan sensasi menggembirakan itu.

Anda harus melakukannya dalam suasana yang damai dan alami jika Anda bisa. Anda mungkin terkejut dengan manfaat kesehatan dari makanan dan latihan pernapasan bersama. Lalu, apakah Anda siap untuk memulai babak selanjutnya dalam hidup Anda? Memulai secara perlahan lebih baik daripada belum memulai sama sekali. Mari kita mulai!.

Penutup

Semoga postingan 8 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Stres ini terbukti bermanfaat dan bermanfaat bagi teman-teman. Terima kasih telah berkunjung.

Post a Comment for "8 Cara Diet Sehat dan Cepat Tanpa Stres"