Sebelum Mendesain Rumah, Sebaiknya Perhatikan Ukuran Garasi Mobil

Desain Rumah Minimalis Modern
Desain Rumah Minimalis Modern Lengkap Dengan Garasi Mobil

Kompasjatengupdate.com - Ukuran sempurna untuk Garasi Mobil Anda sangat bergantung pada ukuran mobil Anda dan fitur-fiturnya. Namun, jika Anda ingin benar-benar yakin, ada panduan umum untuk dapat Anda ikuti demi kenyamanan ketika memarkirkan mobil.

Ukuran Garasi yang direkomendasikan untuk mobil sedan minimal memiliki lebar 4 meter dan juga memiliki panjang 7 meter. Tentunya ini akan menyisakan banyak ruang untuk membuat Garasi Mobil agar muat dan nyaman, serta ruang untuk membuka pintu dan bergerak di dalam mobil.

Memiliki tipe kendaraan yang lebih besar semacam SUV dan truk mungkin memerlukan space Garasi yang lebih besar dan lebih luas. Ini tidak hanya menyediakan ruang yang luas untuk pembuatan Garasi Mobil yang lebih nyaman, tetapi juga menyediakan ruang penyimpanan tambahan dan ruang untuk aktivitas seperti perawatan mobil atau menutupi mobil Anda menggunakan cover mobil Krisbow.

Selain memastikan ukuran Garasi, baik dari segi panjang dan lebar, ketinggian Garasi juga perlu Anda pertimbangkan. Ketinggian Garasi standar adalah 2,5 meter, tetapi mobil dengan kendaraan berat seperti truk kontainer membutuhkan langit-langit minimal setinggi 4 meter untuk space keamanan dan kebebasan yang lebih besar saat beroperasi di Garasi.

Desain Garasi Mobil dan Tempat Penyimpanan Peralatan
Desain Garasi Mobil dan Tempat Penyimpanan Peralatan Perbaikan Mobil

Saat mendesain Garasi, penting juga untuk mempertimbangkan lokasi dan fungsi Garasi. Oleh karena itu, sangat disarankan letak Garasi berada dekat rumah dengan akses mudah ke ruang tamu utama lebih nyaman daripada Garasi yang lebih jauh. Sebelum memutuskan membuat Garasi Mobil, alangkah baiknya Anda mengukur dimensi mobilnya atau Anda dapat melihat daftar ukuran mobil sebagai bahan referensi yang pernah kami sampaikan di artikel sebelumnya mengenai daftar ukuran mobil.

Ketika membuat Garasi Mobil biasanya ditentukan oleh ukuran mobil itu sendiri. Namun, Anda juga berkesempatan untuk mendesain Garasi Anda menyesuaikan kebutuhan dan bisa lebih besar dari ukuran mobil standarnya. Namun, sebelum mendesain Garasi Anda, alangkah sebaiknya periksa dulu ukuran mobil Anda.

Semoga Anda dapat menemukan informasi seputar ukuran Garasi Mobil sempurna sehingga dapat diterima dan memberikan kontribusi kepada Anda untuk beberapa tips dalam mendesain Garasi Mobil Anda agar terlihat menarik secara estetika.

Jenzen Prasetyo Wahyujati
Jenzen Prasetyo Wahyujati Saya merupakan seorang blogger sekaligus author di Kompas Jateng Update. Saya hobi menulis tentang informasi berita, tempat wisata, otomotif, rumah, kesehatan, dan topik menarik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar.