Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Versi Berbayar ChatGPT tidak Laku, Pengguna Lebih Memilih Versi Gratis

Versi Berbayar VS Versi Gratis ChatGPT

Versi Berbayar VS Versi Gratis ChatGPT
Tampilan Utama ChatGPT versi Gratis

ChatGPT - Edisi premium ChatGPT kini tersedia seharga $20, atau sekitar Rp300 ribu setiap bulan. Namun, pengguna internet dunia tampaknya tidak terlalu tertarik dengan versi premium ini.

100 juta orang adalah pengguna ChatGPT per Januari 2023. Sayangnya, hanya sebagian kecil dari jumlah ini yang bersedia membayar untuk layanan chatbot cerdas.

Ungkapan “Kalau masih ada yang gratis, kenapa harus bayar?” mungkin menjadi salah satu faktor yang berkontribusi terhadap preferensi lanjutan pengguna internet untuk tingkat gratis layanan ChatGPT.

Menurut survei yang dilakukan oleh perusahaan e-learning Preply, hampir 54,4% responden mengatakan mereka tidak bersedia membayar biaya bulanan untuk menggunakan ChatGPT.

Kira-kira 12,53 persen orang lebih suka membayar bulanan, dan 4% lainnya ingin membayar hanya saat mereka menggunakan.

Data ini menunjukkan bahwa hingga 29,07 persen responden lebih bersedia membayar ChatGPT saat dikemas dengan langganan Microsoft 365, yang lebih menggembirakan.

Sekarang, Microsoft sedang bersiap untuk menambahkan ChatGPT ke platformnya setelah awalnya menghabiskan USD 10 miliar untuk OpenAI, seperti yang diketahui.

Selain itu, Teknologi ChatGPT dan OpenAI akan digunakan oleh produk Microsoft termasuk Bing dan Microsoft Edge. Mungkin akan lebih menjanjikan dibanding ChatGPT Plus yang sekarang jika sama-sama menyediakan versi premium.

Selain mengizinkan akses selama jam sibuk, mengaktifkan balasan yang lebih cepat dan lebih menyeluruh, dan mendapatkan akses awal ke fitur baru, ChatGPT Plus tidak memiliki banyak manfaat. Apakah AI dapat menggantikan manusia?, Simak penjelasannya melalui link ini.

Jenzen Prasetyo Wahyujati
Jenzen Prasetyo Wahyujati Saya merupakan seorang blogger sekaligus author di Kompas Jateng Update. Saya hobi menulis tentang informasi berita, tempat wisata, otomotif, rumah, kesehatan, dan topik menarik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar.