Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan: Pesona Batu Karang dan Ombak yang Jernih

Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan

Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan Kabupaten Lampung Selatan Lampung
Pesona Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan

Keindahan Pantai Marina Kalianda Lampung

Pantai Marina yang berada di Lampung Selatan, memiliki batu karang yang indah di antara ombak biru yang jernih luar biasa. Tekstur pasir lembut dan putih di sepanjang garis pantai disertai ombak yang mengenai batu karang menjadi daya tarik pantai Marina Lampung. Air laut biru seakan-akan menambah kecantikan pantai ini.

Keindahan Pantai Marina Lampung terlihat di sepanjang pesisir pantai diantara hamparan batu karang yang menjadikan tempat wisata ini populer di Indonesia. Aktivitas wisata menikmati keindahan alam yang bisa dilakukan seperti berjalan-jalan di sepanjang garis pantai untuk menikmati pemandangan sekitar pantai dan menikmati goa di sekitar pantai sebagai spot foto terfavorit. Hantaman keras ombak laut ini menjadikan aturan larangan bagi pengunjung mandi di sekitar pantai. Kerasnya ombak ini dikarenakan pantai ini menghadap langsung ke Samudera Hindia yang menyebabkan hentakkan air lautnya cukup besar dan kencang.

Goa Kehidupan Pantai Marina Lampung
Goa Kehidupan

Pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam selain pantai di sekitarnya seperti goa yang menjadikan bertambahnya daya tarik Pantai Marina Lampung menjadi tujuan wisata populer di Indonesia. Goa Kehidupan menjadi objek spot foto favorit setiap berkunjung ke pantai ini. Karena letak geografis pantai ini mengarah ke Barat, Barat Daya, dan Selatan besar kemungkinan pengunjung akan bisa menikmati matahari terbenam selama cuaca cerah.

Fasilitas wisata untuk memudahkan wisatawan berkunjung ke Pantai Marina Lampung seperti area parkir dan penginapan juga tersedia disini untuk memenuhi ketersediaan akamodasi ke pengunjung pantai selama menikmati keindahan alam dan aktivitas menyenangkan di pantai.

Fasilitas di Pantai Marina Kalianda Lampung

Keindahan Pantai Marina Lampung
Keindahan Pantai Marina Lampung

Pesona keindahan pantai bisa terkenal adanya penginapan sebagai pendukung mendorongnya para wisatawan untuk berwisata ke pantai ini. Berikut ini beberapa pilihan fasilitas yang tersedia di pantai ini.

1. Penginapan

Bagi wisatawan yang berkunjung ke sini, tidak usah risau dengan akomodasi yang ditawarkan, seperti penginapan Arang Lampung Grill. Di penginapan ini, tamu hotel akan dimanjakan bisa menikmati keindahan alam dan melihat langsung luasnya laut dikelilingi pepohonan hijau yang tinggi. Lokasi penginapan ini tidak jauh dari pantai, hanya berjarak 650 meter.

2. Area Parkir

Pengunjung yang menggunakan kendaraan pribadi, sudah disediakan lahan parkir yang cukup luas dan aman dengan biaya parkir mobil sebesar Rp 10.000 dan Rp 5.000 untuk motor. Harga parkir yang cukup murah ini sebanding dengan pesona Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan ini.

3. Spot Foto Favorit

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan sehingga banyak wisatawan yang kembali datang ke sini. Tempat favorit seperti Goa menjadi buruan fotografi sebagai spot foto favorit yang menonjol dan mencuri perhatian wisatawan selain menikmati pemandangan indah pantai.

Harga Tiket Masuk Pantai Marina Lampung

Wisatawan yang ingin masuk ke Pantai Marina Lampung akan dikenakan tarif tiket setiap orang dewasa sebesar Rp 30.000, sedangkan untuk anak-anak berusia 6-10 tahun dikenakan Rp 10.000.

Jam Operasional Pantai Marina Lampung

Pantai ini beroperasi mulai pukul 07:00-18:00 WIB khusus untuk hari Senin sampai Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu dan Minggu mulai buka dari pukul 07:00-20:00 WIB. Hari libur nasional tetap buka seperti hari-hari biasanya.

Cara Mudah Menuju Pantai Marina Kalianda Lampung

Berikut adalah beberapa pilihan cara mudah menuju pantai:

1. Menggunakan Mobil Pribadi

Wisatawan bisa menggunakan mobil pribadi apabila ingin menuju pantai Marina Lampung dengan mengikuti petunjuk jalan menuju pantai dengan bantuan Google Maps. Petunjuk lokasi pantai ini bisa Anda ikuti melalui petunjuk dibawah ini.

2. Menggunakan Pesawat

Wisatawan luar kota yang memilih transportasi menggunakan pesawat, mungkin bisa menjadi alternatif pilihan menuju pantai dengan mendarat di Bandara Internasional Radin Inten II. Jarak tempuh Pantai Marina Lampung dari Bandara sekitar 78 Kilometer dengan waktu tempuh 1,25 jam. Perjalanan menuju pantai bisa melalui jalan TOL menuju Bakauheni dan keluar di KM 38 arah GT Sidomulyo. Setelah ini Anda akan melewati Gapura Sukamarga. Letaknya tidak jauh dari exit TOL GT Sidomulyo sekitar 3,5 Kilometer.

Jika perjalanan Anda ingin melihat sejumlah pantai yang cantik lainnya seperti Pantai Sapenan, Pantai Embe, dan Pantai Beok, maka Anda harus melalui rute Merak Belatung.

Rekomendasi Akomodasi di Pantai Marina Lampung

Pengainapan ini adalah rekomendasi tempat menginap untuk wisatawan yang ingin bermalam di dekat Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan. Berikut ini akomodasi pilihan untuk wisatawan.

Penginapan Arang Lampung Grill

Penginapan ini berlokasi di Jln. Wisata Pantai Marina, Kec. Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Lampung ID 35551 hanya beberapa menit dari Pantai Marina Lampung. Terletak 650 meter dari Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan, 76 Kilometer dari Bandara Internasional Radin Inten II.

Jika Anda berencana ingin mengunjungi Pantai Marina dan mencari tempat menginap tidak jauh dari lokasi pantai, Anda bisa reservasi ke Penginapan Arang Lampung Grill dengan menghubungi nomer telepon 08117291388. Penginapan ini memiliki reputasi baik dengan pelayanan memuaskan menurut ulasan tamu yang pernah datang menginap di sana.

Tips Berlibur ke Pantai Marina Lampung

Pantai Marina Lampung merupakan salah satu tempat wisata akan keindahan alam dan menyenangkan untuk dikunjungi dengan mengikuti beberapa tips berikut ini:

1. Bawa Bekal Makan dan Minum

Selain membeli makanan di warung-warung sekitar, alangkah baiknya dan higienis jika Anda membawa bekal makan dan minum dari rumah sekaligus menghemat biaya pengeluaran dan memastikan ketersediaan makan selama di sana.

2. Bawa Kamera Digital

Abadikan kenangan liburannya dengan mengambil gambar dari kamera untuk keindahan pantai Marina maupun Goa Kehidupan.

3. Dilarang Merusak Lingkungan

Harap menjaga kelestarian alam sekitarnya dengan tidak membuang sampah sembarangan agar ekosistem alami ini terjaga.

Semoga dengan mengikuti tips ini, liburan Anda terasa lebih menyenangkan dan memberikan pengalaman yang berbeda untuk mendorong datang kembali ke pantai ini. Ikuti dan cari informasi tempat wisata Sumatera Selatan disini!

Jenzen Prasetyo Wahyujati
Jenzen Prasetyo Wahyujati Saya merupakan seorang blogger sekaligus author di Kompas Jateng Update. Saya hobi menulis tentang informasi berita, tempat wisata, otomotif, rumah, kesehatan, dan topik menarik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar.