Cara Pesan Kamar Hotel di OYO, Pastinya Mudah dan Praktis

Cara Pesan Hotel di OYO

Cara Pesan Kamar Hotel di OYO

Cara pesan kamar hotel di OYO, pastinya mudah dan praktis. OYO adalah platform pemesanan kamar hotel yang menawarkan berbagai kemudahan dan kepraktisan bagi para pelanggannya. Pada tahun 2013, OYO resmi didirikan oleh Ritesh Agarwal di India sebagai platform pemesanan kamar hotel untuk para pelanggan dengan menyediakan pengalaman menginap yang terjangkau, nyaman, dan diandalkan ketika berkunjung ke berbagai destinasi. Aplikasi ini mempermudah para pelanggan untuk memesan kamar hotel di OYO tanpa harus datang ke lokasi hotel.

Seiring perkembangan zaman yang semakin canggih dan modern, OYO terus berinovasi dan berkembang untuk memenuhi permintaan para pelanggan dengan memperluas cakupan ketersediaan kamar hotel di berbagai negara di seluruh dunia di berbagai jenis akomodasi yaitu hotel, apartemen, hostel, dan penginapan lainnya. Semua jenis akomodasi yang sudah bermitra dengan OYO sudah dipastikan memenuhi standar kualitas terbaik seperti memastikan kebersihan, kenyamanan, dan fasilitas yang memadai sesuai ketentuan perusahaan untuk memberikan pengalaman menginap yang terjangkau, mudah, dan praktis untuk para tamu.

Selain mudah dan praktis, OYO selalu memberikan pengalaman terbaik untuk para pelanggan dengan memberikan informasi detail tentang profil hotel, termasuk fasilitas, alamat dan informasi kontak, jadwal check in, harga sewa, foto kamar hotel, ulasan tamu, dan masih banyak lagi. Aplikasi ini sudah dipastikan sangat mudah dioperasikan oleh semua kalangan dari anak dewasa hingga tua ketika ingin memesan kamar hotel dengan beberapa klik. Dalam artikel ini, kami akan membahas langkah-langkah cara memesan kamar hotel di OYO secara detail, mudah dan praktis.

Daftar dan Masuk Aplikasi OYO

Mendaftar ke akun OYO adalah hal penting untuk pengguna OYO sebelum masuk mengakses semua layanan yang tersedia, baik itu melalui website atau aplikasi untuk memesan kamar hotel, mendapatkan penawaran harga khusus, melakukan pembayaran, melihat riwayat transaksi, dan banyak lagi. Saat melakukan pendaftaran, pastikan informasi yang terkait akun login dan password tersimpan dengan aman. Cara daftar OYO bisa dilakukan dengan 2 langkah yaitu melalui website atau aplikasi OYO. Untuk mendaftar, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Cara Daftar OYO di Aplikasi OYO Rooms

1. Unduh dan Install Aplikasi OYO

Unduh aplikasi OYO Rooms yang sesuai dengan perangkat Anda, baik itu Android atau IOS dan pilih install di perangkat yang Anda gunakan.

2. Buka Aplikasi OYO

Selesai menginstall aplikasi, buka aplikasi. Jika Anda baru pertama kali menggunakan aplikasi OYO, maka Anda akan diminta untuk mengizinkan OYO mengakses lokasi perangkat yang digunakan. Setelah ini, Anda akan ditampilkan halaman pendaftaran yang bisa dipilih. Pada kesempatan ini, kompas jateng update melakukan pendaftaran dengan memasukkan nomer ponsel.

3. Isi Biodata Diri dan Verifikasi Nomer Ponsel

Pada langkah ini, persiapkan data diri Anda, seperti nomer ponsel Whatsapp dan kartu identitas yang masih berlaku. Setelah semua disiapkan, selanjutnya isi kolom dengan nomor ponsel dan klik Melanjutkan. Masukkan nomer ponsel Anda tanpa awalan angka 0. Contoh: Jika nomer ponsel Anda 081227702628, maka Anda cukup memasukkan nomer 81227702628. Tunggu 30 detik untuk menerima 4 digit kode konfirmasi yang dikirim ke nomer Whatsapp. Jika dalam 30 detik tidak menerima kode konfirmasi, silahkan klik kiri bawah Resend passcode’. Sesudah benar memasukkan 4 digit kode OTP, maka Anda akan ditampilkan halaman terakhir di menu pendaftaran.

Isi kolom pertama dengan nama lengkap. Jika Anda melakukan pendaftaran atau mengetahui Aplikasi OYO melalui informasi lain, silahkan masukkan kode referral tersebut. Sedangkan untuk kolom email address, bisa Anda masukkan atau tidak untuk alamat email Anda di kolom ini. Pada halaman ini, sebenarnya Anda hanya diwajibkan mengisi nama lengkap, sedangkan kolom lainnya bisa Anda abaikan.

4. Buat Akun OYO

Selanjutnya klik ‘Create account’ dan selesai.

Itulah langkah-langkah bagaimana cara daftar OYO di aplikasi OYO rooms. Jika Anda melakukan pendaftaran melalui website, maka Anda dapat mengikuti langkah-langkah barikut ini dengan mudah dan praktis. Berikut langkah-langkahnya:

Cara Daftar OYO di Website

Sebelum mulai mengakses website OYO, pastikan Anda selalu mempersiapkan biodata diri guna melancarkan proses pendaftaran. Setelah semua dipersiapkan, silahkan ikuti langkah-langkah ini.

1. Masuk ke Situs OYO

Silahkan akses situs OYO di www.oyorooms.com/id/. Pada halaman utama atau homepage OYO, Klik tombol Masuk/Daftar. Selanjutnya Anda akan di arahkan ke halaman pendaftaran atau registrasi untuk mengisi biodata diri.

2. Verifikasi Nomer Ponsel

Di halaman Login/Daftar, masukkan nomer ponsel Anda dan pastikan nomer ponsel Anda sudah terhubung dengan Whatsapp. Isikan sesuai intruksi yang sudah saya informasikan sebelumnya mengenai Cara Daftar OYO di Aplikasi OYO Rooms pada langkah ke 3. Selanjutnya Klik Verifikasi Nomor. Selanjutnya akan tampil halaman DAFTAR berisikan label nama, email, dan kode verifikasi. Silahkan isikan nama [tulis tanpa spasi), email, dan masukkan 4 digit kode. Setelah semuanya diisi, klik tombol Daftar. Sampai disini proses pendaftaran membuat member OYO hampir selesai.

3. Mengubah Kata Sandi atau Password

Sebelum menyelesaikan proses ini, silahkan ganti kata kunci tersebut minimal 8 karakter kombinasi huruf, angka, dan simbol unik. Setelah selesai mengganti, jangan lupa untuk klik Memperbarui. Sampai disini proses sudah selesai menjadi syarat member OYO. Nikmati semua kemudahan dan diskon setiap harinya.

Setelah selesai melakukan pendaftaran melalui aplikasi atau website, biasakan akun login dan password tersimpan aman. Setelah ini akan ada penjelasan bagaimana cara masuk ke akun OYO, ini langkah-langkahnya:

Cara Masuk ke Akun OYO

1. Buka Aplikasi OYO

Buka Aplikasi OYO yang sudah terpasang di perangkat Anda.

2. Masuk ke Akun OYO

Buka Aplikasi OYO yang sudah terpasang di perangkat Anda.

Di halaman utama, klik tombol Masuk/Daftar. Arahkan mouse ke Ingin Masuk dengan password? dan pilih tombol Klik disini. Silahkan isi nomer ponsel terdaftar dan password. Lanjutkan klik tombol Verifikasi Nomor.
Dikarenakan kami memberikan langkah-langkah cara daftar OYO di website menggunakan notifikasi OTP, maka penjelasan ini Kami arahkan menggunakan kode nomer kode OTP. Maka mouse Kami arahkan ke bawah bertuliskan ‘Ingin Masuk dengan OTP’ dan lanjut ‘klik disini’.

Setelah itu, masukan nomer ponsel yang sudah terdaftar, lanjutkan klik Verifikasi Nomor. Tunggu beberapa detik kemudian menunggu kode verifikasi diterima ke nomer Whatsapp. Selajutnya masukkan 4 digit kode OTP tersebut dan klik Lanjut. Sampai disini proses masuk ke akun sudah selesai. Langkah berikutnya adalah mencari kamar hotel di OYO.

Pesan Kamar Hotel di OYO

Pesan kamar hotel di OYO selalu memberikan pengalaman menginap yang terjangkau, nyaman, dan bisa diandalkan menemani kemanapun Anda pergi dengan menyediakan kamar hotel di seluruh dunia. Pada menu pencarian ini, Anda bisa mencari akomodasi berdasarkan kota tujuan, lokasi terdekat, nama hotel. Di tampilan menu utama pencarian, aplikasi OYO memberikan beberapa referensi akomodasi yang sedang trends untuk dipertimbangkan. Seperti apa langkah-langkahnya? Berikut ini caranya!

Cara Pesan Kamar Hotel di OYO

  1. Buka aplikasi OYO di perangkat Anda.
  2. Pilih Menu Pencarian / Search
  3. Pada kolom pencarian, tuliskan pencarian berdasarkan kota, nama hotel, lokasi terdekat. Menggunakan pencarian berdasarkan lokasi terdekat, Anda hanya memerlukan mengaktifkan GPS di perangkat seluler dan klik ‘Search nearby OYOs’
  4. Pilih tanggal Check in dan Check out
  5. Jangan lupa tentukan tanggal check in dan check out untuk mengatur rentang waktu penginapan Anda, dan jumlah tamu yang menginap dengan klik dibagian kanan atas. Maka Anda ditampilkan halaman check in, check out, jumlah dan umur tamu menginap. Lanjut klik ‘Apply’.
  6. Pilih Jenis Akomodasi yang Anda Inginkan.
  7. Menggunakan Filter Pencarian.
  8. Silahkan gunakan fitur Filter Pencarian, termasuk harga, dan jenis akomodasi untuk cara pencarian akomodasi terbaik di OYO. Temukan penginapan sesuai kebutuhan disini!
  9. Tinjau kembali daftar hasil pencarianmu.
  10. Pilih Kamar dan Pemesanan.
  11. Pilih kamar dan pemesanan. ‘Pastikan sebelum selesai memesanan hotel, selalu perhatikan syarat dan ketentuan yang berlaku dan kebijakan pembatalan apabila Anda ingin mengubah jadwal check in OYO.’
  12. Selesaikan Informasi Pemesanan
  13. Setelah selesai meninjau kesemuanya, selanjutnya isikan informasi pemesanan yang dibutuhkan seperti nama, nomor telepon, dan rincian pembayaran. Semua informasi yang Anda isikan, DIJAMIN AMAN! Pastikan informasi yang berikan sesuai data diri tamu hotel.
  14. Selesaikan Pemesanan
  15. Setelah selesai mengisi data yang dibutuhkan, lanjutkan untuk menyelesaikan proses pemesanan dan pastikan mendapat balasan atau konfirmasi pemesanan sebagai bukti kalau Anda sudah menyelesaikan transaksi untuk pemesanan hotel.
  16. Cek Email atau Aplikasi
  17. Silahkan cek kembali email masuk atau aplikasi untuk informasi lebih lanjut.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah melakukan pemesanan kamar hotel di OYO dan menemukan akomodasi yang sesuai dengan kebutuhan. Pastikan sebelum menentukan pilihan akomodasi, biasakan untuk selalu membaca ulasan tamu hotel, sebelum melakukan pemesanan untuk mendapatkan gambaran informasi mengenai penginapan yang akan dipilih.

Ikuti dan temukan informasi tempat Destinasi Wisata menyenangkan lainnya disini!

Jenzen Prasetyo Wahyujati
Jenzen Prasetyo Wahyujati Saya merupakan seorang blogger sekaligus author di Kompas Jateng Update. Saya hobi menulis tentang informasi berita, tempat wisata, otomotif, rumah, kesehatan, dan topik menarik lainnya. Terima kasih sudah berkunjung dan berkomentar.