Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Berniat Beli Mobil Dari Dealer Resmi Toyota? Ikuti Tips Ini

Serah Terima Beli Mobil Dari Dealer Resmi Toyota
Serah Terima Beli Mobil Dari Dealer Resmi Toyota

Kompas Jateng Update - Semua orang ingin membeli mobil berkualitas baik dengan harga terjangkau. Apalagi bagi yang sudah menikah, mobil murah bisa membantu mereka mengatur keuangan rumah tangga dengan lebih efisien sekaligus memberikan fasilitas terbaik untuk kenyamanan keluarga.

Lagi pula, jika Anda memutuskan untuk membeli kendaraan roda empat, Anda pasti perlu banyak berinvestasi. Apalagi jika Anda ingin membeli kendaraan Toyota modern atau jenis kendaraan tertentu dari dealer resmi Toyota.

1. Fokus Pada Tujuan

Ya, hal pertama yang harus dilakukan saat membeli mobil di dealer resmi Toyota adalah fokus pada tujuan Anda. Apa tujuan Anda sebenarnya saat membeli mobil? Misalnya saya membeli satu mobil di dealer resmi Toyota agar saya bisa memberikan fasilitas yang nyaman saat bepergian bersama keluarga. Dari situ Anda bisa mengetahui jenis mobil apa yang Anda butuhkan. Jika jumlah anggota keluarga sebenarnya cukup banyak, maka sebaiknya pilih jenis minibus yang mampu menampung penumpang cukup banyak. Jika bingung, Anda bisa bertanya kepada dealer resmi Toyota untuk model mobil yang  sesuai dengan kebutuhan Anda.

2. Carilah Banyak Informasi Sebelum Anda Membeli!

Pusat Informasi Dealer Resmi Toyota
Sumber Dok. www.kompasjatengupdate.com

Anda mungkin baru saja membeli kendaraan roda empat dan belum pernah mengunjungi dealer resmi Toyota. Oleh karena itu, agar tidak salah dalam membeli dengan pengetahuan yang minim, pastikan Anda mengetahui dengan baik berbagai jenis mobil yang ada.

Jadi kalau mau ke dealer resmi Toyota, Anda bisa buktikan sendiri ilmunya yang dapat dilihat dari tampilan fisik. Anda juga dapat menemukan informasi detail tentang kelebihan dan kelemahan kendaraan yang dijual oleh dealer resmi Toyota. Informasi tidak sulit didapat saat ini. Cari saja di internet untuk informasi yang Anda butuhkan dan Anda akan menemukan apa yang Anda cari dalam waktu singkat.

3. Siapkan Dana Setidaknya 25% Dari Dana OTR Anda

Jika Anda ingin membeli mobil secara kredit agar pembayaran lebih mudah, Anda perlu siapkan dana setidaknya 25% dari dana otr Anda. Ini adalah perkiraan harga yang bisa Anda naikkan sebelum membeli mobil. Kenapa harus 25%? Sudah jelas, tentu ada alasan. Sebab, Bank Indonesia sudah memiliki aturan tentang simpanan mobil.

4. Negosiasi

Tidak usah menahan diri dari negosiasi harga! Bagi yang membeli mobil, poin ini sangat penting. Jika Anda ingin menawar, Anda tidak dilarang! Tetapi, menawarlah dengan sewajarnya ya. 

Begitulah beberapa tips yang perlu diingat saat membeli mobil dari dealer resmi Toyota di wilayah terdekat Anda. Semoga tips otomotif ini bermanfaat untuk Anda.

Admin
Admin Direktur Kompas Jateng Update