Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Deretan Pilihan Mobil Irit BBM Tahun 2023, Sangat Cocok Dengan Kondisi Jalan Di Indonesia

Deretan Pilihan Mobil Irit Bbm Tahun 2023 di Indonesia
Deretan Pilihan Mobil Irit Bbm Tahun 2023

Trends Mobil Irit Bbm Tahun 2022 - 2023

Mobil irit bbm salahsatu dari banyak trends dunia otomotif yang banyak diperbincangkan oleh kalangan masyarakat untuk memiliki salahsatu unit tersebut semenjak terjadi kenaikan harga bbm di tahun 2022. Kenaikan harga bbm tersebut memberikan dampak positif di bidang otomotif harus berinovasi bagaimana mobil irit bbm dapat di produksi sehingga banyak kalangan masyarakat beralih dari kendaraan dahulu ke mobil LCGC yang sering dikenal dengan nama Low Cost Green Car.

Setelah kenaikan harga bbm, mobil LCGC tersebut menjadi trends dan banyak peminatnya di kalangan masyarakat yang sudah teruji untuk konsumsi bahan bakarnya sangat irit. Selain memiliki keunggulan dari sistem konsumsi bahan bakar, diharapkan mobil tersebut mampu memuat keluarga kecil dan ramah lingkungan. Tidak cukup hanya ramah lingkungan dan irit bbm seperti mobil LCGC diharapkan memiliki banyak peminat di semua kalangan masyarakat. Seperti namanya LCGC atau Low Cost yang diartikan dalam kamus bahasa indonesia yaitu biaya rendah. Artinya dalam memproduksi mobil irit bbm tersebut harus memperhatikan biaya serendah mungkin dan ramah lingkungan.

Nah, jika kalian berminat ingin membeli mobil irit bbm, mudah, dan murah perawatannya. Berikut ini kami berikan deretan pilihan mobil irit bbm tahun 2023, sangat cocok dengan kondisi jalan di Indonesia.

2 Deretan Pilihan Mobil Irit Bbm Tahun 2023

Banyak keuntungan yang kamu dapatkan apabila memiliki mobil irit bbm seperti mobil LCGC. Keunggulan utaman yang dimiliki mobil LCGC dapat menekan cost biaya operasional kamu untuk membeli bahan bakar untuk kendaraan. Di tahun 2023 ini selain mobil LCGC sebagai mobil irit bbm, masih ada keluaran terbaru yaitu mobil yang dibekali dengan mesin Hybrid sehingga bisa menjadi opsi pilihan kedua jika kamu memiliki dana yang cukup lumayan banyak. 

Masih penasaran, mobil irit bbm apa saja yang direkomendasikan Kompasjatengupdate.com sesuai kondisi jalan di Indonesia:

1. Toyota All New Calya

Mobil Calya Facelift Warna Silver Metalic 7 Seater
Mobil Calya Facelift Warna Silver Metalic 7 Seater

Siapa yang tidak mengetahui mobil satu ini yang sudah teruji masuk kedalam kategori mobil irit bbm dan ramah lingkungan. Apakah Anda berminat untuk memiliki mobil Calya atau mencari referensi mengenai mobil Calya? Berikut beberapa penjelasan spesifikasi yang dimiliki mobil Calya.

Calya adalah mobil low MPV (Multi Purpose Vehicle) atau mobil keluarga kecil yang diproduksi oleh PT Toyota Astra Motor, anak perusahaan Toyota di Indonesia. Mobil ini pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 dan saat ini sudah tersedia dalam beberapa varian, seperti Calya E, G, dan TRD Sportivo.

Fitur-fitur yang terdapat pada mobil Calya antara lain:

  • Desain eksterior yang modern dan sporty
  • Interior yang luas dan nyaman dengan kapasitas hingga 7 penumpang
  • Mesin bensin 1NR-VE dengan kapasitas 1.197 cc yang irit bahan bakar
  • Sistem audio yang dilengkapi dengan fitur Bluetooth dan USB
  • Sistem pengereman dengan Dual SRS Airbags untuk meningkatkan keamanan pengemudi dan penumpang

Harga mobil Calya bervariasi tergantung pada varian yang dipilih. Harga Calya berkisar antara Rp. 140 juta hingga Rp. 170 juta.

Sekian informasi yang dapat saya sampaikan tentang mobil Calya. Setelah mengetahui spesifikasi dan fitur yang dimiliki mobil Calya, tidak kalah hebatnya mobil irit bbm yang berikutnya Nissan March.

2. Nissan March

Spesifikasi Nissan March
Mobil Nissan March Review

Nissan March adalah kendaraan yang di produksi oleh pihak Nissan yang memiliki spesifikasi ukuran kecil dan compact. Mobil ini mulai diperkenalkan di negara Jepang tahun 1982 sebelum dipasarkan dan di produksi secara banyak ke seluruh dunia dengan nama Nissan Mirca. Mobil Mirca ini hanya diperkenalkan di negara-negara tertentu, dengan kata lain nama mobil Nissan Mirca yaitu Nissan March seperti yang dikenal di negara Indonesia salahsatunya. Nissan March mengalami beberapa pembaruan selama bertahun-tahun, dan saat ini telah mencapai generasi kelima.

Nissan March memiliki ukuran kecil dan compact, dirancang untuk menjadi mobil irit bbm. Mobil ini tersedia dengan berbagai pilihan mesin, termasuk mesin bensin 1.2 dan 1.5. Mobil Nissan March tersebut sudah dibekali dengan sistem kemudi yang responsif, suspensi yang nyaman, dan fitur keamanan seperti airbag dan sistem pengereman ABS.

Di beberapa negara, Nissan March juga tersedia dalam versi hatchback yang memberikan lebih banyak ruang bagasi dan fleksibilitas. Versi hatchback juga sering menawarkan opsi kemudi yang lebih sporty dan manuver yang lebih responsif.

Secara keseluruhan, Nissan March adalah pilihan yang solid untuk orang yang mencari mobil kecil yang efisien, nyaman, dan aman.

Itulah deretan pilihan mobil irit Bbm tahun 2023 yang dapat Anda pertimbangkan apabila menginginkan mobil irit bbm. Tentunya pertimbangan untuk memutuskan memilih mobil tidak hanya melihat dari aspek konsumsi bahan bakarnya, masih ada banyak pilihan lain yang dapat Anda pertimbangkan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang Anda miliki.

Admin
Admin Direktur Kompas Jateng Update