Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

TIPS SEHAT PERAWATAN KULIT SEBELUM TIDUR

Setiap perempuan pastinya menginginkan selalu tampil cantik dan menarik di depan suaminya atau pasangannya. Untuk mendapatkannya, tidak lah susah akan tetapi dibutuhkan ketekunan dalam merawat kulit agar kulit tetap bersih dan sehat. Malam hari merupakan waktu yang tepat  untuk melakukan perawatan kulit sebelum tidur.

Merawat kulit sebelum tidur merupakan waktu yang tepat digunakan untuk memperbaiki dan membangun kembali sel-sel kulit yang rusak setelah seharian melakukan aktifitas dan terkena sinar matahari. Merawat di malam hari sangatlah tepat karena kulit tidak terkena sinar matahari langsung dan polusi udara sedikit berkurang. Bukan hanya faktor alam saja yang mempengaruhi kulit, akantetapi mental dan pikiran yang tenang ikut membantu mempercepat proses mengembalikan sel-sel kulit yang rusak. Istirahat di malam hari yang cukup, juga dapat mengendurkan otot-otot saraf yang lelah akibat stres.

Tips Merawat Kulit Sebelum Tidur
Cream Perawatan Kulit Sebelum Tidur

Kalau Anda ingin memiliki kulit yang indah, hindari stres yang berlebihan karena akan berakibat fatal yang dapat mengganggu organ dalam apalagi untuk Ibu hamil sangatlah rawan untuk kandungannya atau yang lagi merencanakan kehamilannya pertama. Jika Anda ingin cepat hamil atau ingin mempunyai kulit putih bersih dan sehat, hindari semua kegiatan yang dapat memicu timbulnya stres yang berlebihan. Untuk mendapatkan kulit tetap cantik walaupun di saat malam hari, ada beberapa tips yang akan saya berikan:

Bersihkan Jerawat

Untuk menghindari timbulnya jerawat, sebaiknya lakukan pembersihan  secara rutin sebelum tidur. Apabila wajah Anda berjerawat, oleskan obat jerawat yang memiliki antibakterial agar jerawat tidak timbul lagi dan tidak terjadi infeksi pada kulit. Jangan sesekali mencoba memencet jerawat karena akan berakibat kulit lecet dan dapat menambah besar pori-pori kulit.

Iritasi

Kulit terasa panas, teriritasi, dan kemerahan setelah beraktivitas di siang hari tertampang matari? Atasi semua itu dengan menggunakan produk yang mengandung zinc oksida yang dapat menyamarkan noda iritasi atau kemerahan pada kulit Anda. Dengan menggunakan produk yang mengandung zinc oksida dapat memberikan efek dingin pada kulit dan membuat kulit terasa relax. Bagaimana dengan merawat kulit yang indetik sensitif terhadap produk kosmetik?. Pada artikel selanjutnya saya akan memberikan beberapa Tips Perawatan Untuk Kulit Sensitif.

Bagian Bawah Mata

Apabila kulit Anda pada bagian bawah mata merasakan sangat kering dan berwarna kehitaman, untuk mengatasinya bisa Anda lakukan dengan menggunakan krim khusus mata yang mengandung unsur retinal (vitamin A yang dapat membantu memperbaiki dan meremajakan sel-sel kulit), beeswax, soybean oil, dan panthenol. Selain melakukan dengan menggunakan krim, perbanyak juga mengkonsumsi air putih dan beristirahatlah yang cukup.

Siku Kasar 

Apabila bagian siku terasa kering, oleskan body butter agar PH pada kulit terjaga. Body cutter yaitu losion yang mengandung minyak zaitun dan jojoba oil dan digunakan sebelum tidur. Losion ini juga bisa digunakan pada bagian tengkuk.

Kelopak Mata

Ada ungkapan yang mengatakan bahwa mata merupakan jendela hati dan sebagai pusat penampilan wajah pada wanita agar terlihat cantik. Namun, terkadang daerah seputar mata terutama pada bagian kelopak mata sangatlah rentan terhadap timbulnya kerut pada kulit. Untuk mencegahnya, Anda dapat menggunakan krim khusus mata yang mengandung vitamin C karena dapat merangsang pertumbuhan kolagen yang berguna untuk kulit untuk mencegah keriput dan penuaan dini. Bukan hanya menggunakan krim saja, melainkan Anda juga diharuskan menghindari stress yang berlebihan karena akan mempengaruhi kondisi kulit Anda.

Kerut Wajah

Krim yang mengandung vitamin A atau retinal dapat membantu menyamarkan kerut pada wajah Anda agar terlihat muda. Kedua zat tersebut membantu mempercepat regenerasi dan peremajaan pada kulit wajah. Hanya saja dapat menyebabkan kulit sensitif terhadap sinar matahari. Lebih baik jika menggunakan krim tersebut dilakukan pada saat malam hari. Apabila kerutan pada wajah Anda terasa terganggu, alangkah baiknya konsultasikan kulit Anda ke Dokter Spesialis Kulit agar mendapatkan perawatan yang lebih intensif sehingga penuaan dini ini bisa teratasi.

Tangan Kasar

Apabila kulit tangan kasar dan terasa kering yang begitu parah, cobalah ganti menggunakan krim tangan yang lainnya yang sesuai dengan kondisi kulit sekarang. Atau Anda bisa menggunakan krim yang mengandung avocado oil dan urea. Kandungan pada urea ini bersifat dapat melunakkan dan dapat merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang mati digantikan dengan sel-sel kulit yang baru. Kulit tangan Anda akan terasa lebih lembut meski seharian melakukan aktivitas diluar maupun didalam rumah.

Kaki Pecah-pecah

Bagi Anda yang memiliki kai pecah-pecah, Anda dapat melakukan perawatan secara rutin sebelum tidur. Langkah-langkah tersebut bisa Anda lakukan sebelum tidur seperti merendam kaki dalam air hangat dengan campuran gehwol cream footh bath dimana zat ini mengandung lavender dan spike dimana Anda akan merasakan kaki yang lembut dan lembab dan bersih hingga pori-pori setelah melakukannya.  Setelah itu keringkan dengan menggunakan handuk, setelah itu oleskan krim khusus untuk kaki yang mengandung panthenol yang merupakan zat penghasil provitamin B5.

Kaki Kapalan

Hal ini sering tidak dipedulikan oleh sebagian orang, namun rawatlah kaki anda dari kapalan ini secara tepat. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa tips yang bsa saya berikan kepada Anda. Rendam kaki dalam air hangat yang telah dicampuri dengan produk perendam yang mengandung thyme oil. Campuran zat ini dapat efektif menghaluskan dan melembutkan kulit kaki yang kapalan dan kasar. Cobalah menggunakan gehwol foot bath pada kaki yang kapalan. Lalu oleskan ke telapak kaki Anda dengan krim yang mengandung lanolin dan provitamin D. Lanolin memiliki kadar air yang cukup tinggi sehingga membantu melembutkan kulit pada kaki kapalan maupun kaki yang sangat kering.

Demikian beberapa tips sehat merawat kulit sebelum tidur yang bisa saya tuliskan disini. Jangan lupa ikuti update terbarunya Tips Sehat ini dengan mengikuti sosial media saya dengan follow saya di Fans Page Facebook, Twitter, dan Google Plus. Jangan lupa bantu shared artikel ini ke teman-teman Anda ya, agar lebih mengenal tentang perawatan kulit. Terimakasih dan tunggu update artikel selanjutnya.