Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

BENARKAH WANITA BERBADAN GEMUK SULIT HAMIL ?

Berkeinginan untuk cepat hamil merupakan salahsatu tujuan dari pernikahan antar pasangannya akantetapi bagaimana dengan wanita berbadan gemuk yang menurut para Dokter dianjurkan untuk melakukan diet apabila ingin cepat hamil dan mempunyai anak dengan cepat. Apakah benar fakta yang dinyatakan diatas kalau wanita yang mempunyai badan gemuk akan sulit hamil? Sebelumnya anda pasti mendengar dari orang-orang atau sumber lain dari internet yang menyatakan bahwa wanita berbadan gemuk sulit hamil, namun benarkah itu? 

Benarkah Wanita Berbadan Gemuk Sulit Hamil
Alat Ukur Berat Badan

Menurut saya tidak benar kalau wanita gemuk itu akan sulit hamil, karena banyak juga wanita yang berbadan gemuk yang berhasil hamil. Jadi seperti apakah yang benar untuk permasalahan kali ini? Untuk menjawab itu semua, butuh sudut pandang medis berdasarkan penelitian bukan hanya asal menebak semata. Akantetapi alangkah lebih baiknya sebelum memprogramkan kehamilan anda, saran saya baca artikel selanjutnya tentang : Tips Sukses Cara Program Hamil Secara Alami. Sebelum berlanjut ke cara program kehamilan secara alami, saya bahas terlebih dahulu mengenai “Benarkah Wanita Berbadan Gemuk Sulit Hamil?”. Jawabannya adalah Benar. Penelitian yang di ungkapkan oleh Babycenter Medical Advisor ini adalah sulitnya embrio ditanam pada rahim (uterus) pada wanita yang berbadan gemuk sehingga membuat tingkat kesuksesan pada wanita berbadan gemuk untuk cepat hamil sangat rendah.

Jadi bisa diperkirakan, dengan teknologi bayi tabung yang sering dipergunakan oleh para ahli Dokter, embrio sulit ditanam pada rahim wanita yang berbadan gemuk, apalagi jika embrio harus ditanam secara alami pada wanita berbadan gemuk kemungkinan kecil akan keberhasilan hamilnya. Jadi alasan inilah alasan mengapa pada wanita gemuk sulit hamil dikarenakan sulitnya menanamkan embrio secara alami maupun pakai teknologi ke uterus pada wanita gemuk. Pada umumnya wanita yang berbadan gemuk memiliki siklus haid yang tidak teratur. Jika anda mengalami haid yang tidak teratur akantetapi ingin cepat hamil, anda bisa baca artikel kali ini : Tips Cara Cepat Hamil Setelah Haid Yang Tidak Teratur.

Meskipun demikian, bukan hal yang mutlak kalau wanita gemuk (obesitas) identik akan susah hamil karena banyak faktor lain yang bisa menentukan seseorang wanita hamil berbadan gemuk itu pasti sulit hamil. Apabila anda berbadan gemuk akantetapi masih tetap sulit untuk hamil, alangkah baiknya anda melakukan diet. Lakukan diet secara alami dengan makanan dan olahraga lah secara rutin.